Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan Ini, Terakhir Sebelum Jeda Musim Dingin

Kompas.com - 21/12/2019, 09:20 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Akhir pekan ini akan menjadi laga-laga pamungkas Liga Spanyol sebelum jeda musim dingin. Barcelona dan Real Madrid masih kokoh di puncak. Berikut adalah jadwal pertandingan-pertandingan Liga Spanyol sepanjang akhir pekan.

Barcelona akan menjamu Alaves di Camp Nou pada Sabtu (21/12/2019) malam pukul 22:00 WIB.

Tim asal Basque ini secara mengejutkan menang di Camp Nou pada September 2016, tetapi setelah itu Barcelona berhasil menyapu bersih enam pertandingan lainnya atas lawan sama, lima di ajang LaLiga dan satu kali di final Copa Del Rey 2017.

Rival Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol, Real Madrid, akan menjamu Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu pada Senin (23/12/2019) pukul 03:00 WIB.

Pertandingan ini dijuluki sebagai El Viejo Clasico atau Clasico Tua.

Baca juga: Mikel Arteta di Arsenal, 150 Laga dan Dua Tahun Jadi Kapten

Pada Sabtu (21/12/2019) pukul 19:00 WIB, RCD Mallorca bakal menjamu Sevilla FC.

Villarreal CF yang masih terjebak di peringkat ke-14 akan menjamu Getafe CF pada Minggu dini hari pukul 00:30 WIB.

Mereka akan menghadapi tim yang berhasil meraih empat kemenangan beruntun dan menghuni peringkat empat klasemen LaLiga sementara.

Pada Minggu dini hari pukul 03:00 WIB, Real Valladolid yang hanya meraih dua poin dan tak mencetak gol dalam lima pertandingan terakhirnya akan menjamu Valencia CF yang berhasil lolos ke fase gugur Liga Champions.

Dua tim yang ingin lolos dari ancaman degradasi akan saling berhadapan, dengan Leganes di peringkat ke-19 akan menjamu RCD Espanyol sebagai juru kunci.

Baca juga: Lionel Messi Bersama Barcelona, Raja Hari Natal di Liga Spanyol

Derbi Basque bakal tersaji pada Minggu pukul 20:00 WIB dengan CA Osasuna menjamu Real Sociedad; tim dari San Sebastian tersebut tak terkalahkan dalam tiga lawatan terakhirnya ke Pamplona.

Real Betis akan menjamu Atletico Madrid dalam sebuah pertandingan klasik LaLiga, mengingat ikatan bersejarah kedua klub dan penggemarnya.

Pertandingan ini akan tersaji pada Minggu pukul 22:00 WIB dan akan kembali sengit mengingat empat pertandingan terakhir hanya menghasilkan tiga gol.

Pada Senin (23/12/2019) pukul 00:30 WIB, Levante UD akan menjamu RC Celta, sebuah pertandingan yang menjanjikan banyak gol mengingat 22 gol telah dicetak dalam lima pertemuan terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com