Kompas.com - 20/12/2019, 21:00 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberi arahan kepada Harry Maguire kala bertandang ke markas Partizan dalam Liga Europa, Kamis (24/10/2019) malam WIB. SRDJAN STEVANOVIC / GETTY IMAGES/AFPPelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberi arahan kepada Harry Maguire kala bertandang ke markas Partizan dalam Liga Europa, Kamis (24/10/2019) malam WIB.

KOMPAS.com - Ole Gunnar Solskjaer sudah berada di kursi kepelatihan Manchester United selama satu tahun.

Ole Gunnar Solskjaer datang ke Manchester United pada 19 Desember 2018 setelah ia menggantikan Jose Mourinho yang dipecat.

Pada awalnya, Ole Gunnar Solskjaer hanya diplot sebagai pelatih interim. Namun, performa panas Manchester United di Liga Inggris dan Liga Champions pada beberapa bulan awal kepelatihannya membuat pria asal Norwegia tersebut mendapat pekerjaan permanen.

Solskjaer mengalami banyak hal selama melakukan pekerjaannya sebagai pelatih Setan Merah, julukan bagi Manchester United.

Dikutip dari BolaSport.com, dia langsung membuat rekor saat melakukan debutnya menjadi pelatih Manchester United.

Awal kariernya bersama Manchester United menghasilkan delapan kemenangan beruntun dari delapan partai pertamanya.

Baca juga: Man United Vs Colchester, The Red Devils Lolos ke Semifinal Piala Liga Inggris

Debutnya mendampingi Manchester United berujung ke kemenangan 5-1 atas Cardiff City pada Minggu (23/12/2019).

Selama 17 pertandingan perdana bersama Manchester United, rapor Solskjaer adalah 14 kemenangan, dua kali imbang, dan satu kali kalah.

Puncak dari awal karier Solskjaer ialah kemenangan 3-1 di kandang Paris Saint-Germain yang meloloskan Manchester United ke perempat final Liga Champions.

Mengawali karier di Manchester United sebagai pelatih sementara, Solskjaer kemudian ditunjuk sebagai pelatih tetap pada 28 Maret 2019.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.