Kompas.com - 19/12/2019, 19:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Prestasi atlet balap sepeda dan voli Indonesia pada SEA Games 2019 mendapat apresiasi.

Atlet balap sepeda Indonesia Aiman Cahyadi meraih satu medali emas di nomor Individual Time Trial (ITT).

Baca juga: Timnas Balap Sepeda Waspadai Perubahan Cuaca Saat SEA Games Filipina

Aiman merupakan salah satu atlet binaan Perusahaan Gas Negara (PGN).

"Ini sangat membanggakan. Ini semangat untuk menyebarluaskan energi baik," tutur Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN Redy Feryanto.

Baca juga: Targetkan Tiga Emas di SEA Games 2019, Ini Nomor Andalan Timnas Balap Sepeda Indonesia

Selain Aiman, atlet balap sepeda binaan PGN lainnya adalah Odie Setiawan, Robin Manullang, Jamaludin Nuvardianto, dan Sendy Nur Hasan berhasil menyumbangkan dua perak di nomor Team Time Trial (TTT) dan Individual Road Race (IRR).

Pelatih timnas balap sepeda Indonesia untuk SEA Games 2019 Dadang Haries Poernomo (kiri dari arah pembaca) dan atlet balap sepeda nomor downhill Tiara Andini Prastika (kanan) saat pelepasan timnas balap sepeda menuju Filipina, Selasa (26/11/2019). Kompas.com/Josephus Primus Pelatih timnas balap sepeda Indonesia untuk SEA Games 2019 Dadang Haries Poernomo (kiri dari arah pembaca) dan atlet balap sepeda nomor downhill Tiara Andini Prastika (kanan) saat pelepasan timnas balap sepeda menuju Filipina, Selasa (26/11/2019).

Lebih lanjut, selain balap sepeda, PGN juga melakukan pembinaan pada cabang olahraga bola voli, tulis laman antaranews.com .

PGN, pada ajang voli adalaj sponsor utama Liga Voli Indonesia (Livoli) selama tujuh tahun terakhir.

Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari (tengah, kemeja putih) bersama atlet balap sepeda nasional.Dok.Dito Ariotedjo Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari (tengah, kemeja putih) bersama atlet balap sepeda nasional.

"Komitmen kami tetap memberikan dukungan bagi atlet-atlet kita," kata Redy.

Tim voli putra meraih medali emas pada SEA Games 2019.

Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Imam Sudjarwo (tengah belakang) beserta jajarannya foto bersama dengan timnas voli putera dan puteri pantai  saat pelepasan timnas voli di Padepokan Voli Jendral Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (25/11/2019). PBVSI menargetkan empat medali emas saat SEA Games 2019, nomor yang diharapkan mampu menyumbang medali adalah tim voli indoor, baik putra dan putri, serta tim voli pantai, baik putra dan putri. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Imam Sudjarwo (tengah belakang) beserta jajarannya foto bersama dengan timnas voli putera dan puteri pantai saat pelepasan timnas voli di Padepokan Voli Jendral Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (25/11/2019). PBVSI menargetkan empat medali emas saat SEA Games 2019, nomor yang diharapkan mampu menyumbang medali adalah tim voli indoor, baik putra dan putri, serta tim voli pantai, baik putra dan putri. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.

Sementara, tim putri meraih medali perunggu.

"Ini pencapaian yang harus disyukuri dan prestasi lebih baik harus terus diperjuangkan," kata manajer tim voli Indonesia pada SEA Games 2019 Santiaji Gunawan.

Pelatih baru timnas bola voli putra Indonesia, Li Qiujiang.BOLASPORT.COM/DELIA MUSTIKASARI Pelatih baru timnas bola voli putra Indonesia, Li Qiujiang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.