Timnas Balap Sepeda Waspadai Perubahan Cuaca Saat SEA Games Filipina

Kompas.com - 29/11/2019, 16:54 WIB
Pelatih timnas balap sepeda Indonesia untuk SEA Games 2019 Dadang Haries Poernomo (kiri dari arah pembaca) dan atlet balap sepeda nomor downhill Tiara Andini Prastika (kanan) saat pelepasan timnas balap sepeda menuju Filipina, Selasa (26/11/2019). Kompas.com/Josephus PrimusPelatih timnas balap sepeda Indonesia untuk SEA Games 2019 Dadang Haries Poernomo (kiri dari arah pembaca) dan atlet balap sepeda nomor downhill Tiara Andini Prastika (kanan) saat pelepasan timnas balap sepeda menuju Filipina, Selasa (26/11/2019).

MANILA, KOMPAS.com - Timnas balap sepeda Indonesia mewaspadai perubahan cuaca saat pergelaran SEA Games Filipina.

Laman Antaranews.com menulis, perubahan cuaca itu terbilang cepat.

Timnas mewaspadai perubahan itu lantaran akan berlaga di nomor lintas alam (XCO) dan downhill (DH).

Baca juga: Targetkan Tiga Emas di SEA Games 2019, Ini Nomor Andalan Timnas Balap Sepeda Indonesia

Lokasi pertandingan ada di Tagaytay.

Banyuwangi International Bicylce Motocross (BMX) Competiton 2019 menjadi satu-satunya ajang balap sepeda di Indonesia yang mendapat hak mengelar kelas Hors Class dari Union Cycliste International (UCI)Dok. Humas Pemkab Banyuwangi Banyuwangi International Bicylce Motocross (BMX) Competiton 2019 menjadi satu-satunya ajang balap sepeda di Indonesia yang mendapat hak mengelar kelas Hors Class dari Union Cycliste International (UCI)

Jadwal pertandingan adalah pada 1-2 Desember 2019.

"Udara dingin, cuaca enggak menentu," kata pelatih kepala timnas balap sepeda, Dadang H Poernomo.

"Hujan dan panas setiap hari dan anginnya kencang," tuturnya.

Atlet Balap Sepeda Indonesia Tiara Andini Prastika tampil di Final Run Women Elite Downhill pada Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Khe Bun Hill, Subang, Jawa Barat, Senin (20/8/2018). Tiara berhasil meraih emas pada nomor tersebut.ANTARA FOTO/AJI WISNU NOVIANTO Atlet Balap Sepeda Indonesia Tiara Andini Prastika tampil di Final Run Women Elite Downhill pada Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Khe Bun Hill, Subang, Jawa Barat, Senin (20/8/2018). Tiara berhasil meraih emas pada nomor tersebut.

Dadang mengatakan sudah berkomunikasi dengan para pebalap dan tim untuk benar-benar bersiap diri.

"Tantangan akan bertambah," ujarnya.

"Kami akan memantau kondisi fisik," imbuhnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya