Menpora Malaysia Kirim Surat Permintaan Maaf Resmi kepada Indonesia

Kompas.com - 15/12/2019, 12:55 WIB
Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, pemuda berusia dua puluh lima tahun dengan postur tinggi, tampan, dan pandai berbicara menjadi kunci ?strategi anak muda? bagi Dr. Mahathir. 
Joe Kit Yong/CeritalahSyed Saddiq Syed Abdul Rahman, pemuda berusia dua puluh lima tahun dengan postur tinggi, tampan, dan pandai berbicara menjadi kunci ?strategi anak muda? bagi Dr. Mahathir.

KOMPAS.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, akhirnya mengirimkan permintaan maaf secara tertulis atas insiden pengeroyokan suporter Indonesia.

Insiden tersebut terjadi saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada Selasa (19/11/2019).

Video yang disertai dengan tulisan bahasa Melayu itu menunjukkan adanya pengeroyokan terhadap orang yang diduga suporter Indonesia.

Baca juga: Suporter Indonesia yang Ditahan di Malaysia Dipulangkan ke Indonesia

Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, justru sempat membantah pengeroyokan tersebut dan mengatakan hal tersebut adalah Hoax.

Kesal dengan pernyataan Syed Saddiq yang dinilai subyektif dalam kasus tersebut, beberapa pihak lantas geram.

Mengetahui dirinya telah melakukan kesalahan, Syed Saddiq pun lantas memberikan permintaan maaf di akun twitter pribadinya.

Namun demikian, permintaan maaf Syed Saddiq di media sosial dinilai kurang etis.

Baca juga: Suporter Indonesia yang Dikeroyok di Malaysia Merasa Tak Dipedulikan PSSI

Bahkan, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainuddin Amali, mengkritik sikap Syed Saddiq yang dinilai mencoreng nama negaranya lantaran tidak berjiwa kesatria.

" Pemerintah Malaysia harus meminta maaf secara resmi kepada masyarakat Indonesia," kata Zainudin Amali.

Demi menyelesaikan permasalahan tersebut, Kementerian Olahraga Malaysia akhirnya mengirimkan surat permintaan maaf secara tertulis kepada Kemenpora.

Dalam surat tersebut disebutkan, Pemerintah Malaysia sudah melimpahkan kasus tersebut kepada pihak keamanan setempat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X