Kompas.com - 15/12/2019, 12:20 WIB
Petinju asal Inggris, Anthony Joshua, sedang menerima instruksi dari pelatihnya pada laga tinju kontra Andy Ruiz Jr di Diriyah Arena, Arab Saudi, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. MOLATVPetinju asal Inggris, Anthony Joshua, sedang menerima instruksi dari pelatihnya pada laga tinju kontra Andy Ruiz Jr di Diriyah Arena, Arab Saudi, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Petinju bintang asal Inggris, Anthony Joshua, tak sabar untuk mengalahkan petinju-petinju terbaik di divisi kelas berat, sepekan setelah memenangkan kembali Sabuk Juara  WBA, IBF, WBO, dan IBO dari tangan Andy Ruiz Jr.

Anthony Joshua mengutarakan keinginannya tersebut dua kali, pertama lewat siaran di BBC Radio dan juga lewat unggahan di akun Twitter pribadinya.

Anthony Joshua ingin menghadapi Deontay Wilder atau Tyson Fury pada tahun 2020.

Deontay Wilder merupakan pemegang Sabuk Juara WBC dan ia akan mempertahankan gelar itu untuk ke-11 kalinya saat mengahdapi Tyson Fury pada 22 Februari 2020.

Joshua mengatakan bahwa sabuk terakhir itu merupakan target utama dirinya tahun depan.

Baca juga: Promotor Papan Atas Tak Senang dengan Disiplin Andy Ruiz Jr

"Saya pikir ini seperti film 'Lord of the Rings', saya menginginkan cintcin terakhir. Ayo kita lakukan dan buat sejarah," tutur petarung asal Watford, Inggris, seperti dikutip dari BBC.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pertarungan ini harus terjadi pada 2020. Kami berada di divisi sama, era sama, apabila orang-orang ini ingin menciptakan sejarah, terutama Wilder karena ia punya sabuk juara terakhir," lanjutnya.

Joshua masuk ke jajaran petarung elite kala mengalahkan Andy Ruiz jr pada Minggu (8/12/2019) pagi WIB.

Namanya berdiri sejejer bersama Mike Tyson, Evander Holyfield, Muhammad Ali, Lennox Lewis, dan Floyd Patterson sebagai petinju yang langsung merebut kembali gelar juara kelas berat dalam percobaan pertama.

Baca juga: Jalan Takdir Li Qiujiang dan Dominasi Tim Voli Putra dalam SEA Games 2019

"Kami menciptakan sejarah dengan menjadi juara dunia dua kali. Saya pikir kami dapat menambah warisan tersebut pada 2020," lanjutnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.