Spurs di Bawah Mourinho, Hanya Bisa Disaingi oleh Liverpool

Kompas.com - 09/12/2019, 21:15 WIB
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane (kanan) merayakan gol dengan Son Heung-Min dan gelandang Lucas Moura (kiri) setelah mencetak gol pembuka laga antara Tottenham Hotspur vs Burnley di Tottenham Hotspur Stadium di London, pada 7 Desember 2019. AFP/IAN KINGTONStriker Tottenham Hotspur Harry Kane (kanan) merayakan gol dengan Son Heung-Min dan gelandang Lucas Moura (kiri) setelah mencetak gol pembuka laga antara Tottenham Hotspur vs Burnley di Tottenham Hotspur Stadium di London, pada 7 Desember 2019.

KOMPAS.com - Kebangkitan Tottenham Hotspur di bawah Jose Mourinho di pentas Premier League berlanjut dengan kemenangan 5-0 kontra Burnley pada akhir pekan kemarin.

Hasil di Tottenham Stadium tersebut sekaligus menutup duka dari kekalahan 1-2 saat Spurs bertandang ke markas mantan klub Mourinho, Man United, pada medio pekan.

Spurs bermain trengginas pada laga Liga Inggris tersebut dengan para penyerang mereka, Harry Kane, Lucas Moura, Dele Alli, serta Son Heung-min, meneror pertahanan tim tamu.

Son menjadi bintang dengan gol solo fantastisnya yang kini dibandingkan dengan gol George Weah ketika bersama AC Milan.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Kemenangan Man United di Derbi Manchester

Selain kekalahan di kandang Manchester United dan hasil lawan Burnley tersebut, start Jose Mourinho di Liga Inggris memang solid.

Ia mencatatkan kemenangan 3-2 di kandang West Ham United pada laga perdana sebelum mencatatkan kemenangan comeback 4-2 kontra Olympiakos dalam ajang Liga Champions.

Mou lalu membawa Spurs menang 3-2 kontra Bournemouth sebelum bertandang ke Old Trafford.

Banjir gol tersebut merupakan angin segar bagi para fans mereka, terutama setelah Spurs maksimal hanya mencetak satu gol setiap partai dalam tujuh laga terakhir Mauricio Pochettino.

Bahkan, hanya Liverpool yang dapat menyamakan jumlah 12 gol Tottenham dalam empat laga terakhir Liga Inggris.

Baca juga: Jose Mourinho dan Tottenham, Bisakah Bekerja pada Bursa Transfer?

Pun, angka konversi tembakan berbanding gol Tottenham yang mencapai 24 persen jauh melebihi catatan 20,3 persen milik Liverpool.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X