BWF World Tour Finals 2019, Ini Penyebab Kekalahan Hafiz/Gloria

Kompas.com - 12/12/2019, 22:42 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal (kanan) dan Gloria Emanuelle Widjaja. BADMINTON INDONESIAPasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal (kanan) dan Gloria Emanuelle Widjaja.

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, gagal menjaga momentum sehingga kalah pada laga kedua penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019.

Hafiz/Gloria ditaklukkan ganda campuran nomor satu dunia asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Dalam duel yang berlangsung di Tianhe Gymansium, Guangzhou, China, Kamis (12/12/2019), Hafiz/Gloria kalah rubber game 15-21, 22-20, 17-21.

Padahal sehari sebelumnya, Hafiz/Gloria tampil sangat impresif melawan kompatriot mereka, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Mereka menang straight game 21-11, 21-19.

Baca juga: BWF World Tour Finals 2019, Jonatan Christie Kalah dari Wakil Taiwan

Tak seperti pada laga perdana, Hafiz/Gloria tampil kurang bagus pada gim pertama sehingga gagal membendung Zheng/Huang yang menang 21-15.

Hafiz/Gloria bisa bangkit pada gim kedua. Ini membuat mereka bisa memaksa setting dan menang 22-20.

Sayang, pada gim ketiga mereka kendor lagi. Ini membuat Zheng/Huang melaju dan akhirnya menang 21-19.

“Sebetulnya momen kami itu pada awal gim ketiga. Kalau saja tadi awalnya bagus, kami optimistis bisa ambil kemenangan hari ini. Soalnya kepercayaan diri kami lagi naik setelah menang pada gim kedua," kata Hafiz, seperti dilansir dari Badminton Indonesia.

"Begitu masuk gim ketiga, salahnya kami nggak bisa memaksimalkan kesempatan kondisi menang angin. Padahal kami lihat lawan juga sudah mulai nggak enak mainnya," Hafiz menambahkan.

Baca juga: BWF World Tour Finals 2019, Greysia/Apriyani Derita Kekalahan Kedua

Baru setelah interval gim ketiga, Hafiz/Gloria mulai menemukan kembali momentumnya.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X