Saat Rossi Geber Mobil F1, Lewis Hamilton Tunggangi Motor MotoGP

Kompas.com - 12/12/2019, 10:00 WIB
Dua legenda dari dua ajang motorsports, yakni Valentino Rossi (MotoGP) dan Lewis Hamilton (F1) turun ke lintasan dengan kendaraan yang berkebalikan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Senin (9/12/2019). instagram/yamahamotogpDua legenda dari dua ajang motorsports, yakni Valentino Rossi (MotoGP) dan Lewis Hamilton (F1) turun ke lintasan dengan kendaraan yang berkebalikan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Senin (9/12/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Dua legenda dari dua ajang motorsports yang berbeda, yakni Valentino Rossi ( MotoGP) dan Lewis Hamilton (F1), bertemu di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Senin (10/12/2019).

Di Valencia, Rossi dan Hamilton sempat turun ke lintasan, tetapi bukan dengan kendaraan balap andalan masing-masing.

Rossi justru menggeber mobil balap tim Mercedes yang biasa dikemudikan Hamilton, sedangkan sang juara dunia F1 menunggangi motor balap Yamaha YZR M1 yang biasa dipakai sang legenda hidup MotoGP.

Penampilan Rossi dengan mobil F1 merupakan yang pertama setelah hampir 10 tahun. The Doctor terakhir kali melakukannya pada 2010.

Pada kurun waktu 2004-2010, Rossi pernah enam kali menjajal mobil F1, tetapi milik tim Ferrari.

Adapun Hamilton sempat menjajal motor balap tim Yamaha di ajang World Superbike, Desember 2018.

Baca juga: Valentino Rossi Batal Pensiun Tahun 2020, jika...

"Saya sebelumnya memang fans berat Lewis, sekarang bahkan semakin nge-fans. Kami menjalalani hari yang fantastis, dua pebalap top dari ajang motorsports tidak hanya bertemu, tetapi bekerja bersama," kata Rossi dikutip dari Crash.net.

Bagi Rossi, menjajal mobil F1 Mercedes adalah kesempatan yang sangat mengesankan.

Rossi menilai mobil F1 sudah mengalami banyak perubahan dibanding saat terakhir kali ia menjajalnya.

"Saya terkesan dengan mobil dan handling-nya, juga dengan tim Mercedes-AMG Petronas Motorsport yang bisa bekerja sama. Mereka sangat ramah dan memudahkan saya untuk mengenal mobil," ujar Rossi.

Selain turun ke lintasan dengan kendaraan balap yang berkebalikan, Rossi dan Hamilton juga sempat turun ke lintasan dengan sama-sama mengendarai motor balap Yamaha YZR-M1.

Tak cuma Rossi, Hamilton juga melemparkan pujian. Ia merasa bangga bisa berada di lintasan bersama Rossi.

"Sangat mengagumkan melihat legenda seperti Valentino ada di dalam mobil Anda. Saya terkesan dengannya yang seperti menemukan mobil untuk pertama kali. Mengingatkan saya saat kalinya menjajal mobil F1," ujar pebalap asal Inggris itu.

Baca juga: Bukan Pebalap Terbaik, Hamilton Hanya Dianggap Duta F1

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X