Bukan Pebalap Terbaik, Hamilton Hanya Dianggap Duta F1

Kompas.com - 12/11/2019, 07:40 WIB
Lewis Hamilton membalas dukungan penonton seusai menjuarai F1 GP Perancis di Sirkuit Paul Ricard, 23 Juni 2019. AFP/GERARD JULIENLewis Hamilton membalas dukungan penonton seusai menjuarai F1 GP Perancis di Sirkuit Paul Ricard, 23 Juni 2019.

KOMPAS.com - Legenda balap Brasil, Emerson Fittipaldi, menilai Lewis Hamilton (Mercedez), bukanlah pebalap terbaik Formula 1 saat ini.

Terbaru, Hamilton sukses meraih gelar juara dunia F1 untuk keenam kalinya meski musim 2019 masih menyisakan dua seri lagi.

Kesuksesan itu membuat Hamilton kini hanya terpaut satu gelar dari legenda Ferrari, Michael Schumacher, yang menjadi pengoleksi terbanyak.

Menurut Fittipaldi, dominasi Hamilton dalam beberapa musim ini belum bisa menjadikan pebalap asal Inggris itu yang terbaik.

"Dia (Hamilton) kini sedang berada di puncak kariernya," kata Emerson dikutip dari situs web Gaezzetta dello Sport.

"Namun, apakah dia adalah pebalap terbaik saat ini, itu masih bisa diperdebatkan," ucapnya. 

Baca juga: Marquez ke Hamilton: Saya 6 Kali Juara MotoGP, Kamu 6 Kali di F1

Meski begitu, Emerson menilai Hamilton adalah aset penting dari olahraga Formula 1.

Menurut dia, Hamilton punya nilai plus dari pebalap lain di luar faktor balapan.

"Hamilton adalah sosok penting untuk olahraga ini. Hamilton adalah duta Formula 1. Karakter Lewis bisa membuat orang awam tertarik hingga menyukai Formula 1," kata Emerson.

"Sebagai contoh, anak saya yang baru mulai menyukai F1 ingin bertemu dan berfoto dengan Hamilton. Dia berasal dari keluarga sederhana dan itu membuat dia bersyukur atas pencapaiannya saat ini," ujar Emerson menambahkan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X