Selain Marc Marquez, Valentino Rossi Juga Apresiasi Lewis Hamilton

Kompas.com - 04/11/2019, 15:20 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat bersiap-siap menjalani sesi latihan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 26 Oktober 2019. AFP/PETER PARKSPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat bersiap-siap menjalani sesi latihan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 26 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Keberhasilan Lewis Hamilton menjadi juara dunia Formula 1 ( F1) 2019 atau yang keenam kali dalam kariernya mengundang respons berbagai pihak.

Sebelumnya, Hamilton mendapatkan ucapan selamat dari juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez (Repsol Honda Team).

Seperti pada artikel Kompas.com sebelumnya, Marquez menyebut ada kesamaan antara dirinya dan Hamilton, yakni sama-sama sudah enam kali juara dunia pada ajang balap masing-masing.

Baca juga: Marquez ke Hamilton: Saya 6 Kali Juara MotoGP, Kamu 6 Kali di F1

Rupanya, ucapan selamat untuk Hamilton tak sekadar mengalir dari Marquez, tetapi juga pebalap veteran MotoGP Valentino Rossi.

Apresiasi Rossi kepada Hamilton diunggah oleh pihak F1 melalui situs dan media sosial mereka pada Minggu (3/11/2019) waktu setempat.

Tak mau ketinggalan, Rossi mengaku salut dengan prestasi yang telah dicapai Hamilton selama di ajang F1.

"Saya mengucapkan selamat yang sebesar-besarnya untuk kemenanganmu kali ini," tutur Rossi dalam video tersebut

"Kamu sangat hebat dan membalap dengan sangat fantastis. Saya tidak sabar untuk bertemu denganmu," ucap pebalap yang identik dengan nomor 46 tersebut.

Dalam waktu dekat, tepatnya pada seri MotoGP Valencia, Hamilton akan berkolaborasi dengan Valentino Rossi.

Kebetulan dua pebalap itu sama-sama menjalin kemitraan dengan produsen minuman energi, Monster.

Rossi, sang ikon MotoGP, akan mengendarai mobil Mercedes W10, sedangkan motor YZR-M1 yang selama ini menjadi andalan The Doctor, julukan Rossi, akan ditunggangi Hamilton.

Baca juga: Everton Vs Tottenham, Son Heung-min Menangis Lihat Engkel Gomes Patah

Hamilton resmi menjadi juara F1 2019 setelah finis di posisi kedua pada balapan GP Amerika Serikat yang berlangsung di Sirkuit Austin, Texas, Minggu (3/11/2019) atau Senin dini hari WIB.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X