Final SEA Games 2019, Evan Dimas Minta Maaf kepada Rakyat Indonesia

Kompas.com - 11/12/2019, 19:23 WIB
Pemain Timnas U-22 Indonesia Evan Dimas (kedua kanan) yang cedera menyapa suporter seusai Timnas Indonesia kalah dari Timnas Vietnam dalam final sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019). Timnas U-22 Indonesia meraih medali perak setelah kalah 0-3 dari Vietnam. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPemain Timnas U-22 Indonesia Evan Dimas (kedua kanan) yang cedera menyapa suporter seusai Timnas Indonesia kalah dari Timnas Vietnam dalam final sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019). Timnas U-22 Indonesia meraih medali perak setelah kalah 0-3 dari Vietnam.

KOMPAS.comEvan Dimas mengunggah ucapan minta maaf di akun Instragram pribadi miliknya usai Timnas U23 Indonesia kalah dari Vietnam dalam final cabor sepak bola SEA Games 2019.

Evan Dimas menjadi bagian dari skuad asuhan Indra Sjafri kala meraih medali perak dalam ajang SEA Games 2019.

Timnas U23 Indonesia harus takluk di tangan Vietnam dengan skor 0-3 di Stadion Rizal Memorial Filipina pada Selasa (11/12/2019).

Dipercaya kembali menjadi motor serangan di lini tengah, Evan Dimas pun menunjukkan perjuangan keras dari fase grup hingga mengalami cedera saat laga final.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Vietnam, Garuda Muda Dinilai Sudah Lebih Baik

Pemain asal Surabaya itu mengalami cedera saat menghadapi Vietnam pada partai perebutan medali emas.

Evan dilanggar keras oleh pemain Vietnam, Van Hau Doan, dan tak lagi mampu meneruskan pertandingan.

Evan bahkan harus menggunakan kursi roda akibat cedera tersebut.

Sudah berjuang keras hingga akhir, Evan justru melontarkan permintaan maaf dan terima kasih pada publik.

Baca juga: Eks Pelatih Berharap Evan Dimas Tak Alami Cedera Parah

Permintaan maaf itu disampaikan Evan karena belum bisa membawa medali emas pulang seperti harapan publik Tanah Air.

"Terima kasih buat masyarakat Indonesia yang selalu support selama ini bukan hanya saat kami menang tetapi selalu support saat kami kalah."

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya