SEA Games 2019, Kesuksesan Vietnam Kawinkan Medali Emas Sepak Bola

Kompas.com - 11/12/2019, 16:40 WIB
Para pemain Timnas Vietnam merayakan kemenangan atas Indonesia usai laga final sepak bola SEA Games 2019 yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Selasa (10/12/2019) malam. Vietnam berhasil meraih medali emas sepak bola SEA Games setelah menundukkan Indonesia dengan skor 3-0. AFP/WAKIL KOHSARPara pemain Timnas Vietnam merayakan kemenangan atas Indonesia usai laga final sepak bola SEA Games 2019 yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Selasa (10/12/2019) malam. Vietnam berhasil meraih medali emas sepak bola SEA Games setelah menundukkan Indonesia dengan skor 3-0.

KOMPAS.com – Sejarah tercipta bagi Vietnam pada cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019 di mana mereka sanggup mengawinkan medali emas sektor putra dan putri sekaligus.

Timnnas U23 Vietnam dipastikan menjadi juara cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 setelah mengalahkan timnas U23 Indonesia pada laga final.

Laga timnas U23 Indonesia vs Vietnam digelar di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019).

Tiga gol Vietnam pada laga tersebut dicetak oleh sundulan Doan Van Hau (39', 59'), dan Do Hung Dung (73').

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming BWF World Tour Finals 2019 Hari Ini

Hasil itu tidak terlepas dari tangan dingin Park Hang-seo yang mampu membawa timnya tak terkalahkan sepanjang gelaran SEA Games 2019.

Atas hasil tersebut Vietnam berhak memperoleh medali emas untuk pertama kalinya sepanjang sejarah SEA Games.

Sebenarnya Timnas U23 Vietnam pernah meraih medali emas SEA Games, tepatnya pada tahun 1959. Namun, ketika itu mereka masih bernama Vietnam Selatan.

Keberhasilan timnas Vietnam meraih emas cabang sepak bola putra semakin menegaskan dominasi Naga Emas sebagai penguasa sepak bola Asia Tenggara.

Baca juga: Pujian Mantan Bek Timnas Inggris untuk Para Pemain Garuda Select

Pasalnya, keberhasilan itu menyusul keberhasilan timnas putri Vietnam yang meraih medali emas setelah mengalahkan Thailand di final.

Sebelumnya, timnas putri Vietnam menghadapi timnas putri Thailand di Stadion Rizal Memorial pada Minggu (8/12/2019).

Timnas putri Vietnam berhasil menjadi juara lewat gol semata wayang yang dilesakkan Pham Hai Yen di masa injury time, tepatnya pada menit ke-92.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya