Red Bull Salzburg Vs Liverpool, Rencana Juergen Klopp untuk Hentikan Haaland

Kompas.com - 10/12/2019, 21:00 WIB
Penampilan Erling Braut Halaand saat pemanasan jelang laga Napoli vs Red Bull Salzburg di pentas Liga Champions, 5 November 2019. ALBERTO PIZZOLI/AFPPenampilan Erling Braut Halaand saat pemanasan jelang laga Napoli vs Red Bull Salzburg di pentas Liga Champions, 5 November 2019.

KOMPAS.com - Red Bull Salzburg akan bertarung melawan Liverpool dalam laga terakhir penyisihan grup Liga Champions. Duel akan berlangsung di Red Bull Arena Salzburg, Rabu (11/12/2019) dini hari pukul 00.55 WIB.

Ini akan menjadi laga hidup mati bagi The Reds, julukan Liverpool. Pasalnya, Liverpool wajib menang agar peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions terbuka lebar.

Liverpool saat ini memimpin klasemen dengan koleksi 10 poin dari lima laga. Mereka unggul tiga angka atas RB Salzburg di urutan ketiga dan hanya unggul satu poin atas Napoli di urutan kedua.

Nah, jika kalah dalam laga ini, Liverpool disalip sang lawan. Sang juara bertahan dipastikan tersingkir apabila Napoli menang ketika menjamu Genk.

Baca juga: Red Bull Salzburg Vs Liverpool, Die Roten Bullen Mengejar Mimpi

Liverpool perlu waspada ketika melakoni laga ini karena RB Salzburg memiliki pemain muda yang berpotensi menghancurkan dalam diri Erling Braut Haaland.

Pemain muda berusia 19 tahun asal Norwegia tersebut memang tampil luar biasa dan menarik banyak perhatian pada musim ini.

Haaland sudah mencetak 28 gol dalam 21 laga musim ini.

Di pentas Liga Champions, Haaland sempat mencetak hattrick. Dia pun menghasilkan satu gol ketika RB Salzburg kalah 3-4 di Anfield.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, turut memuji Haaland yang bermain sangat baik dalam usianya yang masih sangat muda.

"Haaland pemain yang luar biasa pada usia 19 tahun. Anda bertahan dari penyerang bagus dengan cara memastikan dia tak banyak mendapatkan bola," kata Klopp, dikutip dari Bolasport.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X