Timnas U23 Indonesia Pulang ke Tanah Air dengan Pesawat TNI?

Kompas.com - 10/12/2019, 19:13 WIB
Starting eleven skuad Garuda Muda pada laga semifinal SEA Games 2019 antara timnas U23 Indonesia vs Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu 7 Desember 2019. KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNGStarting eleven skuad Garuda Muda pada laga semifinal SEA Games 2019 antara timnas U23 Indonesia vs Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu 7 Desember 2019.

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berencana menggunakan pesawat TNI untuk mengantar pulang timnas U23 Indonesia ke Tanah Air setelah SEA Games 2019.

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, PSSI berencana untuk meminjam pesawat TNI AU Boeing 737-400.

Pesawat itu akan digunakan untuk mengangkut seluruh pemain timnas U23 Indonesia termasuk pelatih dan ofisial tim pulang ke Tanah Air.

Atas dasar keinginan itu, Iwan Bule menyebut PSSI sudah mengirim surat peminjaman ke Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Hanya saja, hingga saat ini belum ada jawaban dari pihak TNI.

"Kami rencananya ingin pinjam ke TNI, namun belum ada jawaban," kata Iwan Bule saat ditemui di Manila, Selasa (10/12/2019).

"Kami akan memberikan yang terbaik untuk pemain, Insya Allah kami akan mendorong supaya dapat pinjaman pesawat. Surat sudah masuk, aman," kata Iwan Bule menambahkan.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas U23 Indonesia Vs Vietnam, Kickoff 19.00 WIB

Saat ini, timnas U23 Indonesia sedang berjuang untuk membawa pulang medali emas SEA Games 2019.

Pada laga final, Indonesia harus mengalahkan Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019).

"Kami akan berusaha untuk mempersiapkan kepulangan bersama-sama tetapi kami bicarakan pertandingan hari ini dulu," kata Iwan Bule.

"Semoga mendapatkan hasil yang baik dan bermain maksimal karena sudah ditunggu-tunggu rakyat Indonesia," tutup mantan Kapolda Jawa Barat itu.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Vietnam, Aura Juara Garuda Muda

Jika berhasil membawa pulang emas, Evan Dimas Darmono dkk akan pulang ke Tanah Air pada Kamis (12/12/2109).

Namun jika hanya bisa meraih medali perak, timnas U23 Indonesia akan pulang satu hari lebih cepat. (Mochamad Hary Prasetya)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya