Timnas U23 Indonesia Vs Vietnam, Aura Juara Garuda Muda

Kompas.com - 10/12/2019, 17:15 WIB
Starting eleven skuad Garuda Muda pada laga semifinal SEA Games 2019 antara timnas U23 Indonesia vs Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu 7 Desember 2019. KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNGStarting eleven skuad Garuda Muda pada laga semifinal SEA Games 2019 antara timnas U23 Indonesia vs Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu 7 Desember 2019.

KOMPAS.com – Aura juara sudah bisa dirasakan Timnas U23 Indonesia kala berjumpa Vietnam pada partai final SEA Games 2019.

Laga yang bakal digelar pada Selasa (10/12/2019) pukul 19.00 WIB bakal menjadi laga pamungkas bagi Garuda Muda guna memberikan medali emas bagi Indonesia.

Indonesia membawa modal bagus sepanjang SEA Games 2019 ini karena hanya sekali kalah dalam perjalanan hingga final.

Namun, satu-satunya kekalahan tersebut justru diraih ketika melawan Vietnam dalam pertandingan ketiga Grup B.

Baca juga: Final SEA Games 2019, Legenda Vietnam Komentari Gaya Main Timnas U23 Indonesia

Kini, dua negara tersebut bertemu lagi untuk memperebutkan medali emas. Garuda Muda memiliki kesempatan melakukan revans.

Melihat 20 pemain yang dibawa pelatih Indra Sjafri ke Filipina pada pesta olahraga bangsa-bangsa ASEAN ini, ada catatan bagus.

Sebab, ada 12 pemain yang memiliki aura juara saat membela Indonesia dalam event-event sebelumnya.

Dari 12 nama itu, 10 di antaranya baru saja terlibat dalam keberhasilan menjadi juara Piala AFF U22 2019.

Dalam turnamen yang berlangsung di Kamboja pada Februari 2019, timnas U23 Indonesia menjadi kampiun. Mereka tak pernah kalah dalam turnamen itu.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Vietnam, Widodo Ingin Garuda Muda Menyerang dan Jaga Emosi

Pemain-pemain tersebut adalah kiper Muhammad Riyandi, pemain bertahan Andy Setyo Nugroho, Nurhidayat, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Asnawi Mangkualam.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya