Jadwal SEA Games 2019, Potensi Medali Emas Indonesia Hari Ini

Kompas.com - 08/12/2019, 09:43 WIB
Logo SEA Games 2019 INSTAGRAM.com/TIMINDONESIALogo SEA Games 2019

KOMPAS.com - Kontingen Indonesia akan meneruskan perjuangannya di hari kedelapan SEA Games 2019 di Filipina.

Sejauh ini, Indonesia masih bertahan di posisi kedua klasemen SEA Games 2019 dengan raihan 51 medali emas, 50 medali perak, 58 medali perunggu.

Pada hari kedelapan perhelatan SEA Games 2019, kontingen Indonesia akan berjuang di 30 cabang olahraga (cabor).

Di Cluster Luzon, cabor balap sepeda (beregu putra dan individual putra) dan skateboard (women downhill, women park, men park, dan men downhill) akan mempertandingkan babak final.

Baca juga: Klasemen SEA Games 2019, Indonesia Tambah 11 Medali Emas

Sementara itu, polo berkuda akan memperebutkan medali perunggu antara Novel Alva Momongan dkk yang melawan Malaysia.

Bergeser ke Cluster Clark yang akan mempertandingkan cabor waterski, atletik, renang, softball, rugby, panahan, dan baseball.

Sementara itu, tujuh cabor akan dipertandingkan di Cluster Subic, yakni surfing, sailing, kano, catur, sepaktakraw, rowing, dan handball pantai.

Adapun dari Cluster Manila akan dimulai dengan cabor bowling dilanjut soft tenis, menambak, fencing, kick boxing, bulu tangkis, billiar, taekwondo, tinju, E-sport, voli, dan squash.

Dari 30 cabor yang akan dipertandingkan pada hari ini, Minggu (8/12/2019), Indonesia berpeluang menambah medali emas dari sepuluh cabor.

Sepuluh cabor tersebut adalah skateboard, atletik, panahan, surfing, catur, rowing, E-sport, karate, menembak, dan taekwondo.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya