Legenda Barcelona Sarankan Lionel Messi untuk Tinggalkan Liga Spanyol

Kompas.com - 07/12/2019, 15:10 WIB
Mantan pesepakbola Brasil Rivaldo selama Shalom (perdamaian) Game antara Brasil Legends dan Israel Legends Mantan pesepakbola Brasil Rivaldo selama Shalom (perdamaian) Game antara Brasil Legends dan Israel Legends

KOMPAS.com - Legenda Barcelona asal Brasil, Rivaldo Vitor Borba Ferreira, atau biasa disapa Rivaldo, menyarankan Lionel Messi agar kelak pergi meninggalkan klub Catalan tersebut.

Lionel Messi sendiri baru saja dianugerahi sebagai pemenang Ballon d'Or tahun 2019.

Baca juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Spanyol, Barcelona Kudeta Real Madrid

Kepastian penghargaan tersebut didapat Messi pada Senin (2/12/2019) atau Selasa dini hari dalam acara anugerah di Theatre du Chatelet, Paris, Perancis.

Pemain berusia 32 tahun memegang rekor peraih Ballon d'Or terbanyak sepanjang sejarah, yakni 6 kali sepanjang kariernya.

Lionel Messi mengungguli bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang hanya mengoleksi 5 gelar Ballon d'Or.

Baru-baru ini, Rivaldo pun memberikan saran agar La Pulga, julukan Messi, mencoba mencari tantangan baru.

"Jika dia merasa penting bagi klub dan terus memenangi trofi, dia tidak akan pergi atau pensiun dalam waktu dekat," kata Rivaldo

"Tetapi dalam beberapa tahun ke depan, itu bisa berbeda jika dia mulai merasa lebih sulit untuk bersaing dengan talenta muda tim," ucap Rivaldo menambahkan.

Baca juga: Messi Raih Ballon dOr karena Real Madrid Tak Rela Ronaldo yang Menang

Selain itu, Rivaldo juga mengatakan bahwa wajar jika pemain berusia 32 tahun seperti Messi mulai memikirkan masa depannya dari sekarang.

"Normal bahwa pesepakbola berusia 32 tahun itu mulai memikirkan masa depannya, tetapi itu akan tergantung pada bagaimana keadaannya di Barcelona," tutur Rivaldo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X