Messi Raih Ballon d'Or karena Real Madrid Tak Rela Ronaldo yang Menang

Kompas.com - 04/12/2019, 08:20 WIB
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada acara penganugeraan FIFA Ballon dOr beberapa waktu lalu, Selasa (7/5/2019) AFP/Ben StansallCristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada acara penganugeraan FIFA Ballon dOr beberapa waktu lalu, Selasa (7/5/2019)
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Sebuah pernyataan menghebohkan dilontarkan Giorgio Chiellini. Bek Juventus itu mengklaim bahwa Ballon d'Or 2018 dirampok dari tangan rekan seklubnya, Cristiano Ronaldo, karena Real Madrid tidak ingin CR7 menang.

Cristiano Ronaldo memenangi 5 Ballon d'Or, dua yang terakhir diraih beruntun pada tahun 2016 dan 2017.

Akan tetapi, Cristiano Ronaldo memutuskan tidak menghadiri acara seremonial Ballon d'Or pada 2018 dan 2019 karena sudah tahu tidak akan menang.

Luka Modric memenangi Ballon d'Or pada 2018, sedangkan Lionel Messi mendapatkannya tahun ini.

Giorgio Chiellini meyakini ada peranan Real Madrid terhadap kejadian CR7 tidak mendapatkan Ballon d'Or 2018.

"Tahun lalu Ballon d'Or dirampok dari tangan Cristiano Ronaldo karena Real Madrid ingin dia berhenti menang," kata Chiellini seperti dikutip Bolasport.com dari Football Italia.

Pada 2018, Ronaldo memutuskan pindah ke Juventus setelah 9 tahun memperkuat Real Madrid.

"Real Madrid ingin memastikan Ronaldo tidak memenangi Ballon d'Or tahun lalu dan hasilnya jadi sangat aneh," lanjut sang bek.

"Dengan segala hormat, Luka Modric pada penampilan terbaik sepanjang kariernya pun tidak pantas mendapatkan Ballon d'Or. Itu adalah sinyal dari Real Madrid bahwa mereka ingin Ronaldo berhenti memenanginya."

"Modric memang menjuarai Liga Champions 2018, tetapi Ronaldo pun melakukannya. Ada pula Antoine Griezmann, Paul Pogba, atau Kylian Mbappe yang tampil luar biasa di Piala Dunia 2018. Menangnya Modric tidak masuk akal."

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X