Usai SEA Games 2019, Aldila Sutjiadi Ingin Main pada Ajang Grand Slam

Kompas.com - 06/12/2019, 14:10 WIB
Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi, melakukan selebrasi setelah memastikan medali emas pada final tunggal putri SEA Games 2019 di Rizal Memorial Tennis Court, Jumat (6/12/2019). BOLASPORT.com/DELIA MUSTIKASARIPetenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi, melakukan selebrasi setelah memastikan medali emas pada final tunggal putri SEA Games 2019 di Rizal Memorial Tennis Court, Jumat (6/12/2019).

KOMPAS.com - Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi berhasil menyumbang medali emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2019.

Bertanding di Rizal Memorial Tennis Court, Filipina, Jumat (6/12/2019), Aldila sukses mengalahkan wakil Vietnam, Nguyen Savanna Ly.

Aldila menang telak dengan skor 6-0, 7-5. Hasil tersebut sekaligus menjadi medali emas pertama untuk kontingen Merah Putih dari cabor tenis.

Ia mengaku senang dan tidak menyangka bisa meraih medali emas di ajang SEA Games 2019.

Baca juga: Aldila Sutjiadi Persembahkan Emas Pertama Tenis di SEA Games 2019

Apalagi, dia berhasil membuktikan bahwa sektor putri tenis Indonesia juga bisa berprestasi.

"Perasaan senang bisa menang. Saya unggulan kedua jadi tidak ditargetkan emas. Tapi kalau melihat pemain-pemain yang masuk final, ya saya lebih diunggulkan," kata Aldila.

"Pasti senang bisa sumbang emas dari sektor putri karena kan sebelumnya nggak dapat emas," lanjutnya.

Meski menang telak, Aldila mengaku sempat tegang dan kewalahan menghadapi perlawanan Nguyen di set kedua.

"Lawan set pertama terlalu banyak unforced error, jadi aku banyak dapat poin. Set kedua main agresif. Sempat agak kewalahan, tegang, sebisa mungkin tenang dan lakukan pengembalian bola dengan baik," ucap Aldila.

Aldila masih berpeluang meraih medali emas lewat nomor ganda campuran bersama Christo Rungkat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya