SEA Games 2019, Timnas U23 Singapura Kena Sidak Jam Malam

Kompas.com - 06/12/2019, 13:00 WIB
Pemain Timnas U-22 Indonesia Egy Maulana Vikri (kedua kanan) menggiring bola dibayangi pemain Timnas Singapura Ryhan Stewart (kedua kiri) dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019). Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPemain Timnas U-22 Indonesia Egy Maulana Vikri (kedua kanan) menggiring bola dibayangi pemain Timnas Singapura Ryhan Stewart (kedua kiri) dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019). Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 2-0.

KOMPAS.com – Usai gagal dalam ajang SEA Games 2019, tim nasional U23 Singapura harus menghadapi hukuman akibat tindakan indisipiner terkait jam malam bagi para atlet.

Skuad asuhan Fandi Ahmad gagal lolos ke babak semifinal SEA Games 2019 usai hanya menempati peringkat kelima dalam tabel klasemen Grup B.

Timnas U23 Singapura baru mengumpulkan empat poin, hasil dari sekali menang dan sekali seri.

Sementara itu, Indonesia dan Vietnam mewakili tim Grup B yang berhak lolos menuju semifinal sepak bola SEA Games 2019.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Laos, Andy Setyo Sebut Motivasi Pemain Bukan soal Uang

Pasca-gagal lolos, timnas U23 Singapura malah harus terkena sidak dari panitia penyelenggara.

Diketahui enam pemain dari skuad mereka harus menghadapi sidang pendisiplinan terkait kasus jam malam.

Dilansir dari Foxsportasia yang mengutip Strait Times, keenam pemain itu melanggar aturan tim soal jam malam pada hari Minggu (1/12/2019).

Insiden tersebut kemudian diketahui oleh Komite Olahraga Singapura (SNOC) yang kemudian langsung bertindak cepat terkait hal tersebut.

Baca juga: Laga Semifinal SEA Games Jeda 1 Hari, Timnas U23 Langsung Fokus Recovery

"Enam pesepakbola Singapura melanggar jam malam saat berada di SEA Games, melanggar kode etik tim," kata salah seorang dari Dewan SNOC.

Pelanggaran itu membuat mereka akan diberi tindakan tegas berupa peringatan dan juga sidang.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya