Laga Semifinal SEA Games Jeda 1 Hari, Timnas U23 Langsung Fokus Recovery

Kompas.com - 05/12/2019, 19:32 WIB
Pemain Timnas U-22 Indonesia, Egy Maulana beraksi saat melawan pemain Timnas Brunei Darussalam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalam. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain Timnas U-22 Indonesia, Egy Maulana beraksi saat melawan pemain Timnas Brunei Darussalam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalam.

KOMPAS.com - Timnas U23 Indonesia berhasil lolos ke semifinal SEA Games 2019 seusai menang telak 4-0 atas Laos pada laga pamungkas Grup B.

Berlaga di Stadion City of Imus, Manila, Filipina, Kamis (5/12/2019), pertandingan timnas U23 Indonesia vs Laos berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Garuda Muda.

Gol pada laga timnas U23 Indonesia vs Laos dicetak oleh Saddil Ramdani pada menit keempat, Osvaldo Haay (46', 90+4') dan penalti Bagas Adi Nugroho (72').

Kemenangan ini membawa Garuda Muda lolos ke semifinal SEA Games 2019 dengan status sebagai runner-up Grup B. Mereka meraih 12 poin dari lima laga.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Laos, Indra Akui Babak Pertama Kurang Bagus

Pasukan Indra Sjafri tepat berada di bawah Vietnam yang merengkuh 13 poin dari lima laga.

Pada laga semifinal SEA Games 2019, timnas U23 Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar yang berstatus sebagai pemuncak klasemen Grup A.

Laga timnas U23 Indonesia vs Myanmar akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019).

Indra Sjafri pun langsung menginstruksikan para pemainnya untuk recovery lantaran laga terakhir grup dan semifinal hanya jeda satu hari.

"Perlu kami syukuri (hasil kontra Laos) dan kami perlu bersiap-siap untuk semifinal dengan interval hanya satu hari," ucap Indra.

"Kami akan perlu memberikan recovery untuk bisa bermain lebih pada tangal 7 Desember," katanya menambahkan.

Baca juga: Timnas U23 Lolos, Ini Rekor Indonesia pada Semifinal SEA Games

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya