Strategi Persib Hindari Efek Domino Jadwal Padat Kompetisi

Kompas.com - 06/12/2019, 11:20 WIB
Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya.

BANDUNG, KOMPAS.com - Memasuki akhir musim Liga 1 2019, Persib Bandung dihadapkan oleh padatnya jadwal pertandingan di kompetisi.

Sejak pekan ke-28 hingga pekan ke-32, klub berjulukan Maung Bandung itu harus menjalani lima pertandingan dalam tempo 12 hari.

Artinya, Persib harus melakoni dua pertandingan Liga 1 2019 dalam waktu satu pekan.

Kondisi tersebut membuat Persib tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan dan pemulihan.

Baca juga: David Moyes Bukan Satu-satunya Kandidat Pelatih Baru Everton

Pasalnya, selisih waktu dari satu laga ke laga lain yang dihadapi hanya berjarak empat hari.

Terutama menghadapi pekan ke-31 dan ke-32. Selain jadwal padat, Persib juga dihadapkan pada dua pertandingan tandang dengan jarak tempuh yang jauh.

Pada pekan ke-31, Persib akan bertandang ke markas PSS Sleman. Pertandingan PSS vs Persib akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/12/2019).

Jelang berhadapan dengan PSS, Persib pun tidak memiliki waktu persiapan yang ideal. Sebab empat hari sebelumnya mereka baru melakoni pertandingan melawan Persela Lamongan.

Setelah melawan PSS, Persib sudah ditunggu Borneo FC. Bentrokan Borneo FC vs Persib akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019).

Menghadapi situasi tersebut, tim pelatih Persib pun menyiapkan strategi untuk mengantisipasi penurunan fisik dan kelelahan yang dialami pemain karena jadwal padat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X