Gagal Raih Ballon d'Or 2019, Ronaldo Sabet Pemain Terbaik Serie A 2018-2019

Kompas.com - 03/12/2019, 10:00 WIB
Cristiano Ronaldo memamerkan kostum berhiaskan angka 700 yang merefleksikan jumlah golnya sepanjang karier, jelang laga Juventus vs Bologna dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz, 19 Oktober 2019. AFP/MARCO BERTORELLOCristiano Ronaldo memamerkan kostum berhiaskan angka 700 yang merefleksikan jumlah golnya sepanjang karier, jelang laga Juventus vs Bologna dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz, 19 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, gagal menambah koleksi gelar Ballon d'Or pada tahun ini.

Kepastian itu didapat setelah ia hanya menempati posisi ketiga pada malam penganugerahan gelar pemain terbaik dunia di Theatre du Chatelet, Paris, Perancis, Senin (2/12/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Urutan pertama diduduki megabintang Barcelona, Lionel Messi, kemudian disusul bek Liverpool, Virgil Van Dijk.

Kendati gagal meraih Ballon d'Or 2019, Ronaldo dianugerahi pemain sekaligus penyerang terbaik Serie A untuk musim 2018-2019 pada saat bersamaan.

Oleh karena itu, ia lebih memilih hadir dalam acara penghargaan pemain terbaik Serie A yang diadakan di Milan, Italia.

Baca juga: Daftar 10 Besar Ballon dOr 2019, Liverpool Mendominasi

Ronaldo pun tak lupa berterima kasih kepada siapa saja yang memilihnya sebagai pemain terbaik kasta tertinggi Liga Italia tersebut.

"Saya berterima kasih untuk siapa pun yang memilih saya dan berharap tahun depan akan sama," ucap Ronaldo, dikutip dari Football Italia.

"Saya akan berusaha berbicara bahasa Italia dan saya bangga terpilih menjadi penyerang terbaik Italia," kata kapten timnas Portugal itu.

Namun demikian, ia mengaku Serie A adalah liga yang sulit.

"Setelah dua musim di Italia, saya bisa mengatakan ini adalah liga yang sangat sulit," tutur Ronaldo.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X