Komentar Callum, Ballboy di Balik Gol ke-2 Spurs Kontra Olympiakos

Kompas.com - 29/11/2019, 20:40 WIB
Jose Mourinho saat menghampiri anak gawang bernama Callum Hynes setelah terciptanya gol ke-2 Tottenham Hotspur ke gawang Olympiakos pada lanjutan pekan ke-5 Liga Champions, Rabu (27/11/2019). AFP/JULIAN FINNEYJose Mourinho saat menghampiri anak gawang bernama Callum Hynes setelah terciptanya gol ke-2 Tottenham Hotspur ke gawang Olympiakos pada lanjutan pekan ke-5 Liga Champions, Rabu (27/11/2019).

KOMPAS.com - Kemenangan ketiga Tottenham Hotspur di matchday ke-5 ajang Liga Champions kala menghadapi Olympiakos, Rabu (23/11/2019) diwarnai kejadian menarik.

Gol kedua Tottenham di menit ke-50 yang sekaligus mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2, tidak terlepas dari peran seorang anak gawang.

Sesaat setelah gol tercipta, sang arsitek anyar mereka, Jose Mourinho segera menghampiri dan memeluk anak gawang tersebut yang belakangan diketahui bernama Callum Hynes.

Skuad asuhan Jose Mourinho yang sempat tertinggal 2-0 terlebih dahulu akhirnya mampu mengakhiri laga di Stadion Tottenham Hotspur itu dengan kemenangan 4-2.

Selepas laga, Mourinho mengaku bahwa bahwa Callum adalah salah satu aktor di balik kebangkitan timnya di laga tersebut.

"Anak gawang itu sangat pintar. Dia tidak hanya duduk melihat bangku penonton atau lampu stadion. Dia membaca permainan dengan baik," ucap Mourinho seperti dikutip dari BBC Sport.

"Dia membuat pertandingan ini menjadi hidup. Dia telah melakukan satu assists penting untuk Tottenham," tutur Mourinho menambahkan.

Baca juga: Tottenham Vs Olympiakos, Kunci Sukses Comeback Jose Mourinho

Beberapa hari berselang, sang anak gawang bernama Callum tersebut juga mengungkapkan perasaannya atas sikap Mourinho sesaat setelah terciptanya gol ke-2 Tottenham dan selepas laga.

"Bukan suatu keharusan Jose Mourinho melakukan itu. Sungguh menyenangkan dia menghampiri saya. Itu membuat hari dan hidup saya menjadi berarti!" seru Callum seperti dikutip dari Sky Sports.

"Saya mencintai Spurs dan itu adalah momentum luar biasa yang tidak akan pernah dilupakan," tutur Callum menambahkan.

Selepas laga, Mourinho juga sempat mencari Callum untuk merayakan comeback Tottenham atas Olympiakos di ruang ganti pemain.

Baca juga: Hasil Liga Champions, 8 Tim Dipastikan Lolos ke Babak 16 Besar

"Saya sudah mencari anak gawang itu seusai laga. Namun, dia langsung menghilang. Sebenarnya, saya ingin mengundang dia merayakan kemenangan dia ruang ganti," ujar Mourinho.

Namun, setelah pihak Tottenham menanyakan kepergian Callum beberapa saat selepas laga, ternyata sang anak gawang menyatakan harus mempersiapkan ujian matematika yang akan ia hadapi keesokan harinya. 

"Sepanjang perjalanan pulang, saya menyalakan lampu di dalam mobil untuk mempelajari revisi soal matematika," kata Callum menjelaskan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X