Pelatih Persija Nilai Persipura sebagai Lawan Penting Setelah Persib

Kompas.com - 27/11/2019, 23:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, seusai laga melawan Semen Padang pada pekan ke-27 Liga 1 2019. DOK. PERSIJA JAKARTAPelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, seusai laga melawan Semen Padang pada pekan ke-27 Liga 1 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares menilai Persipura Jayapura merupakan lawan penting setelah Persib Bandung.

Laga Persija vs Persipura akan tersaji pada pekan ke-29 Liga 1 2019.

Jadwal Liga 1 antara Persija vs Persipura akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (28/11/2019) malam.

"Tentunya ini adalah pertandingan derbi (pertandingan besar) kedua setelah melawan Persib Bandung," kata Tavares saat sesi konferensi pers, di SUGBK, Rabu (27/11/2019) sore.

"Tentunya saya berharap pertandingan melawan Persipura berjalan lancar," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Tavares tercatat pernah menjadi pelatih Persipura Jayapura saat ini, Jacksen F Tiago di Guangzhou Matsunichi tahun 1998.

Ketika itu, Jacksen masih aktif sebagai pemain. Menurut Tavares, Jacksen adalah pemain yang bagus dan mampu memberikan kontribusi bagi tim.

Namun, Tavares tak bisa memberikan penilaian dalam kapasitas Jacksen sebagai pelatih.

Baca juga: Persija Vs Persipura, Jacksen Hadapi 3 Pelatih Berbeda dalam Setahun

Pasalnya, ia tak tahu banyak mengenai kiprah Jacksen selama menjadi pelatih.

Jacksen tercatat memulai karier kepelatihan sekitar tahun 2002. Selama melatih sampai dengan saat ini, Jacksen pernah empat kali meraih gelar juara Liga Indonesia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X