Persebaya Vs Semen Padang, Kabau Sirah Diuntungkan Laga Digelar di Batakan

Kompas.com - 25/11/2019, 16:00 WIB
Pemain Semen Padang menggelar latihan di lapangan mess PT Semen Padang RAMADHANI/KOMPAS.comPemain Semen Padang menggelar latihan di lapangan mess PT Semen Padang

PADANG, KOMPAS. com - Semen Padang diuntungkan laga melawan Persebaya di Stadion Batakan Balikpapan, pada 28 November 2019 mendatang.

Semen Padang yang seharusnya dijamu Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo. Namun, laga antara kedua tim harus dipindahkan karena manajemen tim Persebaya belum mendapatkan izin di Stadion kebanggaan warga Surabaya tersebut.

"Tentunya suatu keuntungan bagi tim Semen Padang karena pertandingan digelar di Stadion Batakan, " ujar salah seorang tim kepelatihan Semen Padang Weliansyah, Senin (25/11/2019).

Salah satu keuntungan tersebut menurut Weliansyah adalah Persebaya tidak mendapat dukungan penuh dari Bonek yang merupakan Persebaya. Dukungan dari pendukung menurut Weliansyah bisa memberikan motivasi tersendiri bagi pemain Persebaya. 

"Penonton merupakan motivasi tersendiri bagi pemain. Jadi laga nanti kita akan sama, karena Persebaya tidak mendapat dukungan dari pendukungnya, " sambungnya.

Baca juga: Persipura Vs Persebaya, Mutira Hitam Belum Kembali ke Performa Terbaik

Semen Padang sendiri menurut Weliansyah dalam kondisi siap untuk menghadapi Persebaya. Apalagi pemain Semen Padang dalam motivasi yang bagus untuk menghadapi pertandingan tersebut.

"Kita dalam kondisi siap. Apalagi tren kita sedang bagus jelang pertandingan tersebut. Kemenangan dari Kalteng Putra kemarin memberikan dampak yang positif untuk mental pemain, " ungkapnya. 

Kabau Sirah julukan Semen Padang bisa menurunkan pemain terbaiknya untuk menghadapi pertandingan.

Menurut Weliansyah, tidak ada pemain yang terkena akumulasi kartu ataupun yang mengalami cidera.

"Semua pemain siap untuk diturunkan. Namun kami akan melihat kondisi terakhir mereka sebelum dibawa atau dimainkan pada pertandingan nanti, " paparnya.

Saat ini Semen Padang berada di peringkat ke-17 klasemen sementara dengan 27 poin hasil dari 28 pertandingan.

Sedangkan Persebaya berada di peringkat sembilan dengan 38 poin dari 28 pertandingan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X