Jelang MotoGP 2020, Karel Abraham Keluar dari Tim Reale Avintia Racing

Kompas.com - 24/11/2019, 19:00 WIB
Karel Abraham Reale Avintia Racing, Ducati, suasana, potret selama Grand Prix MotoGP Shell Malaysia Motorcycle 2019 Karel Abraham Reale Avintia Racing, Ducati, suasana, potret selama Grand Prix MotoGP Shell Malaysia Motorcycle 2019


KOMPAS.com - Pebalap berkebangsaan Ceko, Karel Abraham, mengumumkan keluar dari MotoGP.

Kabar Karel Abraham mengumumkan hal tersebut melalui unggahan di akun Instragram resmi Sirkuit Brno pada Sabtu (23/11/2019) waktu setempat.

Baca juga: Lahan Sirkuit MotoGP Mandalika Dikabarkan Bermasalah

"Karel Abraham mengumumkan pensiun dari MotoGP dalam jumpa fans. Ini adalah hari yang menyedihkan bagi semua penggemar domestik," tulis Automotodrom Brno.

Sirkuit Brno merupakan sirkuit balap yang dikelola oleh ayah Abraham.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pebalap berusia 29 tahun tersebut telah diputus kontrak oleh tim Reale Avintia Racing. Padahal, kontraknya baru akan habis setelah musim 2020.

Posisi Karel Abraham sebenarnya masih aman. Tetapi, Johan Zarco yang membuat posisinya di tim Reale Avintia Racing menjadi goyah.

Johan Zarco sejatinya akan mendekat ke tim Repsol Honda. Namun karena Repsol Honda memberikan satu posisi untuk saudara Marc Marquez yakni Alex Marquez, Zarco pun mendekat ke tim Reale Avintia Racing.

Tim Reale Avintia Racing saat ini belum mengkonfirmasi soal mundurnya Karel Abraham dari tim mereka. Namun, dengan kabar ini semakim memperjelas harapan bagi Johann Zarco.

Baca juga: Jorge Lorenzo Sudah di Bali untuk Berlibur Usai Pensiun dari MotoGP

Selain itu juga ada kabar bahwa CEO Dorna Sports juga menunjukkan dukungannya kepada Zarco untuk mencarikan satu tempat di MotoGP.

Hal yang sama pun dilakukan oleh Ducati. Rumor yang beredar bahwa Ducati siap memberikan suntikan dana kepada Avintia apabila mereka ingin merekrut pebalap asal Perancis itu.

Hingga kini Johann Zarco belum memutuskan akan bergabung dengan tim mana pada MotoGP musim 2020.



Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X