Sebut Olimpiade Penuh Misteri, Liliyana Natsir: Indonesia Punya Peluang Beri Kejutan

Kompas.com - 22/11/2019, 10:20 WIB
Liliyana Natsir saat diwawancarai usai konferensi pers Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Hotel Pullman, Kamis (21/11/2019). KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPALiliyana Natsir saat diwawancarai usai konferensi pers Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Hotel Pullman, Kamis (21/11/2019).

KOMPAS.com - Mantan pebulu tangkis ganda campuran, Liliyana Natsir, angkat bicara mengenai peluang Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Liliyana mengatakan bahwa peluang Indonesia ada di sektor ganda putra dengan prestasi yang ditunjukkan oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

"Peluang sudah pasti ada di ganda putra. Prestasi sangat stabil. Ada Marcus/Kevin, The Daddies, sana Fajar/Rian. Siapapun yg nanti lolos, saya rasa mereka punya kans besar," ucap Liliyana Natsir.

Baca juga: Daftar 23 Pemain Indonesia U-20 All Stars untuk Laga Kontra Inter Milan dan Real Madrid

Peraih medali emas ganda campuran Olimpiade Rio tersebut juga mengatakan bahwa ada dua sektor yang bisa beri kejutan.

Dia menyebut tunggal putra dan ganda campuran.

"Bisa dari tunggal putra atau ganda campuran. Itu realitas yang saya lihat," lanjutnya saat ditemui di Hotel Pullman, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Liliyana mengatakan bahwa Olimpiade sebuah misteri.  Dia menyebutkan tidak serta merta pebulu tangkis dengan ranking tertinggi bisa jadi juara Olimpiade.

"Karena saya bilang Olimpiade itu misteri ya. Jadi nggak harus yang ranking yang jadi juara," ucapnya menambahkan.

Saat Olimpiade Rio 2016 lalu, Liliyana mengatakan bahwa pasangan China, Zhang Nan/Zhao Yunlei adalah yang diunggulkan karena prestasinya jelang Olimpiade.

Namun, kegigihan Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad mampu mematahkan mimpi pasangan asal China tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X