Sultan Samma Ingin Borneo FC Fokus pada Laga Berikutnya

Kompas.com - 17/11/2019, 16:41 WIB
Pemain Pusamania Borneo FC, Sultan Samma (tengah), melakukan selebrasi dan mendapat sambutan dari rekan-rekannya setelah sukses membobol gawang Persib Bandung dalam lanjutan pertandingan Grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (27/11/2015). Borneo FC menang 2-0. SUCI RAHAYU/JUARA.netPemain Pusamania Borneo FC, Sultan Samma (tengah), melakukan selebrasi dan mendapat sambutan dari rekan-rekannya setelah sukses membobol gawang Persib Bandung dalam lanjutan pertandingan Grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (27/11/2015). Borneo FC menang 2-0.

KOMPAS.com - Kegagalan meraih angka penuh dalam empat laga terakhir membuat langkah Borneo FC untuk mengambil alih posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2019 gagal terwujud.

Mario Gomez selaku pelatih Borneo FC ingin membangkitkan lagi semangat, mental serta permainan tim asuhannya.

Sebab, mereka pernah menorehkan catatan tak terkalahkan dalam 11 pertandingan.

Baca juga: Secara Matematis, Persija Sudah Tak Bisa Juara Liga 1 2019

Tim berjulukan Pesut Etam itu menggelar pemusatan latihan singkat di Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (15/11/2019).

Menurut gelandang Borneo FC, Sultan Samma, pelatih meminta kepada seluruh pemain untuk tidak memikirkan tujuh pertandingan sisa dalam Liga 1 2019.

Mereka harus tetap fokus pada pertandingan selanjutnya yakni melawan PSS Sleman pada 22 November 2019.

Sultan Samma pun memberikan jawaban soal apa yang pelatih sampaikan.

"Memang pelatih maunya kami langsung fokus pada pertandingan terdekat. Kami fokus ke PSS Sleman terlebih dahulu, bukan tujuh laga sisa Liga 1," ujarnya.

"Karena penting bagi kami tidak kehilangan poin, baik di kandang maupun saat tandang ke lawan," kata Sultan Samma.

Sultan Samma pun menjelaskan bahwa menghadapi PSS Sleman akan menjadi laga yang tidak mudah. Sebab Sleman dikenal sangat tangguh saat bermain di kandang sendiri.

Halaman:


Sumber Borneo FC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X