Jelang Jadwal Padat Liverpool, Salah dan Robertson Kekhawatiran Utama

Kompas.com - 16/11/2019, 09:20 WIB
Mohamed Salah mengalami cedera ringan pada pertandingan Liverpool vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 5 Oktober 2019. AFP/PAUL ELLISMohamed Salah mengalami cedera ringan pada pertandingan Liverpool vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 5 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Jeda untuk laga-laga internasional pekan ini merupakan kali terakhir Juergen Klopp dan Liverpool bisa menarik nafas setidaknya selama 35 hari ke depan.

Jadwal Liverpool memang akan luar biasa padat setelah menghadapi Crystal Palace pada 23 November.

Setelah itu, Liverpool akan bermain 3-4 hari sekali hingga pertandingan kontra Sheffield United pada partai tahun baru, 2 Januari 2019.

Dalam kata lain, Liverpool bisa jadi bermain 12 kali dalam waktu satu bulan lebih sedikit di Liga Inggris, Piala Liga, dan Liga Champions.

Baca juga: Keputusan Pensiun Valentino Rossi Tergantung dari Hal Krusial Ini

Jadwal ini tentu akan benar-benar menguji kedalaman skuad The Reds dan kemampuan pelatih Juergen Klopp dalam mengatur strategi permainannya.

Nahas bagi Juergen Klopp, ia sudah harus dihantui oleh cedera dua pemain pentingnya bahkan sebelum rentetan pertandingan-pertandingan tersebut.

Mohamed Salah dan Andrew Robertson masih sama-sama merawat cedera engkel dengan keduanya tak berangkat ke laga timnas masing-masing.

Absensi salah satu dari mereka atau bahkan keduanya pasti akan menimbulkan kekhawatiran.

Liverpool hanya pernah sekali bermain tanpa Mo Salah musim ini, yakni pada big match kontra Manchester United pada 20 Oktober.

Divock Origi yang biasa menjadi pengganti apabila salah satu dari trisula Liverpool absen kurang dapat memainkan peran di Old Trafford.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X