Hong Kong Open 2019, Ahsan/Hendra Tembus Semifinal Ke-10

Kompas.com - 15/11/2019, 12:17 WIB
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada perempat final Denmark Open 2019 di Odense, 18 Oktober 2019. DOK. BADMINTON INDONESIAAksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada perempat final Denmark Open 2019 di Odense, 18 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan mengamankan tiket babak semifinal turnamen Hong Kong Open 2019.

Di babak perempat final yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Jumat (15/11/2019), Ahsan/Hendra mengalahkan Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen dua gim langsung.

The Daddies, julukan bagi Ahsan/Hendra, menang dengan skor kembar 21-11, 21-11 dalam durasi pertandingan selama 27 menit.

Laga perempat final tersebut tercatat sebagai pertemuan pertama antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen.

Baca juga: Hasil Hong Kong Open 2019, 6 Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final

Namun, sebelum berpasangan dengan Mads Conrad-Petersen, Mathias Boe sudah beberapa kali berhadapan dengan Ahsan/Hendra.

Bersama dengan Carsten Mogensen, Mathias Boe pernah bertemu sebanyak enam kali dengan The Daddies.

Rekor pertemuan kedua pasangan veteran tersebut adalah 5-1 untuk keunggulan Ahsan/Hendra.

Sementara itu, bersama Kim Astrup, Mathias Boe juga mengalami kekalahan saat bertemu dengan Ahsan/Hendra di turnamen Sudirman Cup 2019 lalu.

Adapun babak semifinal Hong Kong Open 2019 besok Sabtu (16/11/2019), akan menjadi semifinal ke-10 bagi Ahsan/Hendra di tahun 2019.

Baca juga: Hong Kong Open 2019, Ruselli Terkejut Bisa Menang atas An Se Young

Sebelum Hong Kong Open 2019, The Daddies tercatat sudah melakoni sembilan laga semifinal.

Sembilan laga semifinal tersebut terjadi di Indonesia Masters, All England, Singapore Open, New Zealand Open, Indonesia Open, Japan Open, World Championships, China Open, dan Denmark Open.

Dari kesembilan laga semifinal tersebut, The Daddies sukses meraih tiket final dan menjadi juara di tiga turnamen, yakni All England, New Zealand Open, dan World Championships.

Di babak semifinal, Ahsan/Hendra akan menunggu pemenang antara Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dan Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China).

Indonesia masih berpeluang meloloskan satu wakil ganda putra melalui pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang diperkirakan akan bermain sore nanti.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X