Hong Kong Open 2019, Ruselli Terkejut Bisa Menang atas An Se Young

Kompas.com - 15/11/2019, 07:50 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan. BADMINTON INDONESIAPebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan.
|

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, mengaku tidak menyangka bisa menang dua gim langsung melawan tunggal putri Korea Selatan yang tengah bersinar, An Se Young.

Ruselli Hartawan berhasil melaju ke babak perempat final Hong Kong Open 2019.

Ruselli melaju setelah menjegal langkah tunngal putri Korea Selatan yang tengah naik daun, An Se Young.

Baca juga: Hong Kong Open 2019, Ruselli Tidak Pikirkan Prestasi An Se Young

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Kamis (14/11/2019), Ruselli menang dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-19 dalam tempo 40 menit atas An Se Young.

Dengan kemenangan ini, Ruselli membalas kekalahannya di ajang Akita Masters 2019. Saat itu Ruselli kalah straight game 17-21, 14-21.

Selain itu, kemenangan tersebut juga membuat Ruselli menyamakan kedudukan menjadi 1-1 secara head to head melawan An Se Young.

Baca juga: Hong Kong Open 2019, Anthony Ginting Susul Jojo ke Perempat Final

Sesaat sebelum laga, Ruselli mengaku bahwa dirinya sudah bisa mengenali karakter permainan tunggal putri Korea Selatan itu.

Ia pun meladeninya dengan bermain agresif dengan banyak melancarkan serangan-serangan yang berpotensi menyulitkan An Se Young.

"Dari awal saya sudah siap capek, saya sudah tahu mau main seperti apa, dan saya terapkan itu di lapangan," kata Ruselli, seperti dikutip dari laman Badminton Indonesia.

Baca juga: Hong Kong Open 2019, Praveen/Melati Disingkirkan Wakil Jepang

"Dia punya pukulan atas yang cukup berbahaya karena arahnya tidak bisa ditebak dan pukulannya tajam, tadi saya bisa mengantisipasi hal ini," ujar Ruselli menambahkan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X