Jadwal Kickoff El Clasico, Barcelona Lebih Diuntungkan

Kompas.com - 15/11/2019, 05:00 WIB
Aksi Ivan Rakitic saat mencetak gol pada pertandingan El Clasico, Real Madrid vs Barcelona, di Stadion Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga Spanyol, 2 Maret 2019. 
TWITTER.com/FCBARCELONAAksi Ivan Rakitic saat mencetak gol pada pertandingan El Clasico, Real Madrid vs Barcelona, di Stadion Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga Spanyol, 2 Maret 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Barcelona dinilai menjadi pihak yang lebih diuntungkan terkait jadwal kickoff El Clasico pada 18 Desember mendatang.

Dilansir dari Marca, laga El Clasico akan dimainkan pada Selasa (17/12/2019) pukul 20.00 waktu Spanyol atau Rabu (18/12/2019) 02.00 dini hari WIB.

Dengan ditetapkannya jadwal tersebut, maka Real Madrid akan menghadapi Barcelona dengan waktu istirahat kurang dari 29 jam dari laga sebelumnya.

Pada hari Minggu-nya, Real Madrid dijadwalkan akan bertandang ke markas Valencia dan bertanding pukul 21.00 waktu Spanyol atau 03.00 dini hari WIB.

Sementara itu, Barcelona punya waktu istirahat lebih lama.

Sebab, El Barca akan bertandang di markas Real Sociedad pada Sabtu pukul 16.00 waktu Spanyol atau 22.00 WIB.

Sebelum itu, Barcelona memiliki pertandingan terakhir grup di Liga Champions pada hari Selasa, dan Real Madrid memiliki pertandingan terakhir pada hari Rabu.

Jadwal El Clasico harus dipindah dari tanggal 26 Oktober karena situasi keamanan Catalunya yang dinilai rawan pasca-vonis terhadap belasan pemimpin gerakan separatis pada awal Oktober lalu.

Baca juga: Catat, Ini Jadwal Kickoff El Clasico Barcelona Vs Real Madrid

Pada awalnya, pihak La Liga mengusulkan agar lokasi pertandingan ditukar menjadi di kandang Real Madrid lebih dulu. Namun, permintaan tersebut ditolak oleh Barcelona.

Pemilihan tanggal 18 Desember sempat mendapat keberatan dari La Liga karena mengganggu jadwal Copa del Rey.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X