Dihadiri Simon McMenemy, Timnas Indonesia Menang atas Klub Malaysia

Kompas.com - 14/11/2019, 21:12 WIB
Timnas Indonesia mencatat kemenangan 3-0 atas salah satu klub Malaysia, PKNS dalam laga uji coba yang dihadiri Simon McMenemy di Lapangan PKNS, Petaling Jaya, Kamis (14/11/2019). PSSITimnas Indonesia mencatat kemenangan 3-0 atas salah satu klub Malaysia, PKNS dalam laga uji coba yang dihadiri Simon McMenemy di Lapangan PKNS, Petaling Jaya, Kamis (14/11/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Timnas Indonesia mencatat kemenangan 3-0 atas salah satu klub Malaysia, PKNS, dalam laga uji coba yang dihadiri Simon McMenemy di Lapangan PKNS, Petaling Jaya, Kamis (14/11/2019).

Dalam rilis Media Officer PSSI, Bandung Saputra, Simon McMenemy, hadir di pinggir lapangan dan bergabung dengan tim kepelatihan yang terdiri dari Yeyen Tumen dan Joko Susilo sebagai karteker.

Gol-gol kemenangan timnas Indonesia dicetak oleh Septian David Maulana (25') dan brace Lerby Eliandry (80' dan 85') dalam laga dengan sistem 3X30 menit.

Sebelumnya, timnas Indonesia dikabarkan akan melawan tim U-21 PKNS.

Namun, Yeyen Tumena membantah kabar tersebut dan menyebut bahwa tim yang dijajal timnas Indonesia diperkuat sembilan pemain senior dari anggota Liga Super Malaysia itu.

"Sesuai periodesasi, harus ada game, internal atau friendly. Beruntung kami mendapat lawan," kata Yeyen Tumena.

"Kalau internal game biasanya tidak termotivasi karena melawan teman sendiri. Dan ini bukan PKNS U-21, karena ada 8-9 pemain senior dan beberapa eks pemain timnas Malaysia," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Tiba di Malaysia, Timnas Indonesia Agendakan Uji Coba Lawan Tim Lokal

Yeyen Tumena menyambut positif pertandingan ini dan menyebutnya punya arti penting dalam persiapan skuad Garuda jelang menghadapi timnas Malaysia.

Timnas Indonesia akan dijamu timnas Malaysia pada matchday kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (19/11/2019).

"Ini bagus buat kami untuk melihat sejauh mana hasil latihan dalam dua hari terakhir berjalan atau tidak," tutur Yeyen Tumena.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X