Tiba di Malaysia, Timnas Indonesia Agendakan Uji Coba Lawan Tim Lokal

Kompas.com - 13/11/2019, 20:20 WIB
Skuad timnas Indonesia jelang laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G melawan Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Giantar, Bali, Selasa (15/10/2019) malam. DOK. ALVINO HANAFISkuad timnas Indonesia jelang laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G melawan Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Giantar, Bali, Selasa (15/10/2019) malam.

KOMPAS.comTimnas Indonesia sudah tiba di Malaysia pada Selasa (12/11/2019).

Hal itu sebagai persiapan skuad Garuda menghadapi laga Malaysia vs Indonesia pada lanjutan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G.

Laga Malaysia vs Indonesia akan dihelat di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (19/11/2019).

Timnas Indonesia yang dipimpin oleh asisten pelatih Yeyen Tumena, langsung menggelar latihan perdana di Lapangan PKNS, Pelating Jaya, Malaysia, Selasa (12/11/2019) sore waktu setempat.

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia Vs Iran, Gol Rafli Tak Mampu Bawa Garuda Menang

Yeyen Tumena sendiri dibantu dua asisten pelatih lainnya, yakni Joko Susilo dan Alan Haviluddin.

Demi mematangkan persiapan laga kontra Malaysia, Yeyen Tumena berujar bahwa timnya akan mengadakan laga uji coba melawan tim lokal Malaysia, PKNS U-21.

Laga Indonesia vs PNKS U-21 bakal dihelat di Lapangan PKNS, Kamis (14/11/2019).

"Besok kami ada uji coba melawan PKNS U21, tentu menu latihan ini adalah persiapan untuk besok. Bisa mencoba semua pemain, semua dalam kondisi baik dan bisa ikut latihan," ucap Yeyen Tumena kepada Kompas.com.

"Kami mulai dengan transisi positif dan negatif, kemudian masuk ke taktikal dalam unit, agar besok kami bisa lihat pemain mana yang ragu dan belum bisa memahami, serta mana yang sudah sesuai dengan rencana atau plan dalam permainan yang akan diterapkan kontra Malaysia," katanya menambahkan.

Yeyen juga meminta timnya tidak kebobolan pada laga melawan PKNS U-21 besok.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X