Jelang Laga Lawan Malaysia, Skuad Garuda Jalani Latihan Ringan

Kompas.com - 13/11/2019, 15:47 WIB
Skuad Timnas Indonesia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019). KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNGSkuad Timnas Indonesia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019).

KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia menjalani latihan perdana di lapangan PKNS, Petaling Jaya, Malaysia, pada Selasa (12/11/2019) sore.

Timnas Indonesia datang lebih awal sebagai persiapan melawan Malaysia pada laga lanjutan babak kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kedua tim akan berlaga pada 19 November mendatang di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Latihan perdana skuad Garuda tersebut dipimpin oleh asisten pelatih, Yeyen Tumena, yang dibantu dua asisten pelatih lainnya yakni Joko Susilo dan Alan Haviluddin.

Yeyen Tumeana mengatakan bahwa latihan tersebut fokus pada recovery training dan latihan taktik.

Baca juga: Malaysia Vs Indonesia, Pemain Naturalisasi Harimau Malaya Lebih Banyak

"Kami langsung menggelar latihan begitu tiba di Malaysia. Materi latihan tadi adalah recovery training, kemudian taktik bagaimana bertahan," ujar Yeyen Tumena seperti dikutip Kompas.com dari laman resmi PSSI.

Yeyen juga menambahkan bahwa pemain tidak mengalami masalah dan masih memiliki waktu yang banyak untuk menjaga kondisi badan.

"Secara keseluruhan kondisi pemain tidak ada masalah. Kami masih punya waktu cukup untuk menjaga kondisi semua pemain," ucap Yeyen.

"Besok kami kembali menggelar latihan dengan variasi menu latihan yang lain," tambahnya.

Jelang lawan Malaysia, ada beberapa pemain baru yang dipanggil seperti TM Ichsan (Bhayangkara FC), Ardi Idrus (Persib Bandung), Hendro Siswanto (Arema FC), Dedi Gusmawan (Semen Padang).

Pemain langganan timnas Indonesia seperti Andritany (Persija Jakarta), Yanto Basna (Sukhotai FC), Irfan Bachdim (Bali United) masuk skuad.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X