Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Hong Kong Open 2019, Ketut/Tania Tembus Babak Kedua

Kompas.com - 13/11/2019, 14:34 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, berhasil melaju ke babak kedua Hong Kong Open 2019.

Duet Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah melewati hadangan wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun, pada babak pertama Hong Kong Open 2019.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/11/2019), Ketut/Tania berhasil mengalahkan Chang/Yang dengan skor akhir 21-16, 21-11 dalam tempo 29 menit.

Dengan hasil ini, Ketut/Tania menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masih tersisa pada nomor ganda putri.

Baca juga: Hong Kong Open 2019, Indonesia Pastikan Satu Tiket Ganda Putra di Perempat Final

Sebelumnya, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta tersisih lantaran kalah dari masing-masing lawannya.

Jalannya pertandingan

Pertandingan pada gim pertama berjalan ketat, saat kedua pasangan ganda putri tersebut saling berbagi angka hingga sebanyak tiga kali.

Pasangan Ketut/Tania berhasil mengambil alih momentum dengan merebut lima poin beruntun untuk unggul 8-3 atas Chang/Yang.

Kendari sempat satu kali tertahan, Ketut/Tania berhasil merebut interval gim pertama dengan keunggulan 11-5 atas Chang/Yang.

Baca juga: Hasil Hong Kong Open 2019, Jonatan Christie Lolos ke Babak Kedua

Selepas jeda, Ketut/Tania masih tampil dominan dengan melancarkan serangan-serangannya untuk membongkar pertahanan wakil Taiwan itu.

Pasangan Ketut/Tania semakin berada di atas angin setelah mampu unggul sembilan angka atas Chang/Yang dengan skor 19-10.

Namun, Chang/Yang perlahan-lahan mampu mendekati perolehan angka wakil Indonesia itu dengan membukukan enam poin beruntun.

Ketut/Tania tak terpengaruh oleh hal itu dan tetap mampu tampil solid sebelum akhirnya berhasil merebut gim pertama dengan keunggulan 21-16 atas Chang/Yang.

Ketut/Tania langsung tancap gas pada gim kedua dengan membukukan tiga poin beruntun untuk membuat jarak dengan Chang/Yang.

Chang/Yang sempat memberikan ancamannya dengan mendekati perolehan angka Ketut/Tania dengan skor 2-4.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com