Kompas.com - 13/11/2019, 10:41 WIB
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Arema FC, Milomir Seslija.

BANDUNG, KOMPAS.com Arema FC kalah telak kala menjalani laga away ke markas Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019, Selasa (12/11/2019).

Arthur Cunha dkk tidak bisa mengatasi agresivitas tuan rumah pada babak pertama, sehingga takluk dengan skor 0-3. Wasit dianggap sebagai biang keladi kekalahan tim berjulukan Singo Edan.

Dua gol yang bersarang di gawang Kurniawan Kartika Ajie diperdebatkan. Sebab, gol pertama terjadi sebenarnya ketika terjadi bola fairplay.

Pemain Arema tergeletak usai ditekel keras di tengah lapangan. Ada jeda nyaris satu menit saat pemain tuan rumah melakukan serangan, sementara gelandang Jayus Hariono mengerang kesakitan yang tak digubris wasit.

Baca juga: Pelatih Persib Kritik Kebijakan PSSI Soal Pemanggilan Pemain ke Timnas

Lantas, gol kedua juga menimbulkan protes keras dari kubu Arema. Penjaga gawang Kartika Ajie merasa bola belum melewati garis gawang tetapi wasit mengesahkannya sebagai gol David Omid Nazari.

Namun, bila gol dianggap milik Erwin Ramdani, maka posisi pemain tersebut dalam posisi offside.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Apa yang bisa saya katakan, saya pikir bukan saya saja yang melihat pertandingan ini. Gol pertama terjadi saat ada pelanggaran dan tidak seharusnya pemain terus melakukan set play,” papar Pelatih Arema, Milomir Seslija.

Ia mengatakan, gol pertama menjadi penyebab pemainnya tampil buruk pada babak pertama.

Sebaliknya, Persib tampil percaya diri menyerang pertahanan Arema, yang masih bercampur emosi karena keputusan wasit.

“Untuk babak kedua kami sudah cukup mengontrol pertandingan. Tetapi, hasil pertandingan ini karena awal yang kurang bagus,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.