Hangtuah Anggap Penting Pembinaan Basket Usia Muda

Kompas.com - 06/11/2019, 21:23 WIB
Amartha HangTuah saat menjalani laga uji coba melawan tim basket universitas asal Filipina, St Tomas. Dok. Amartha HangTuahAmartha HangTuah saat menjalani laga uji coba melawan tim basket universitas asal Filipina, St Tomas.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ikut ambil bagian dalam pembinaan pebasket usia muda, Akademi Hangtuah Basketball mengikuti turnamen di Bangkok.

Laman antaranews.com menulis, turnamen itu bertajuk Global Hoops Elit Thai Basketball Association.

Turnamen untuk kelompok umur (KU) 11 tahun itu berlangsung mulai Rabu (6/11/2019) hingga Selasa (12/11/2019).

Baca juga: Hadapi IBL, Klub Amartha Hangtuah Pasang Target Ini

Di Bangkok, Hangtuah akan berlaga melawan tujuh tim.

Mereka berasal dari Thailand, Laos, dan Arab Saudi.

Presiden Amartha HangTuah, Gading Ramadan Joedo, saat berfoto dengan para pemain saat Piala Raja 2019 di Yogyakarta.KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA Presiden Amartha HangTuah, Gading Ramadan Joedo, saat berfoto dengan para pemain saat Piala Raja 2019 di Yogyakarta.

"Ketika Hangtuah sudah sejak awal membawa anak-anak berkompetisi di luar negeri, ini luar biasa," kata Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) Danny Kosasih.

Lebih lanjut, Danny Kosasih berpesan,"Meski bermain basket, sekolah tetap tanggung jawab utama."

Sementara itu, Manajer Akademi Hangtuah Basketball KU-11 Harris Sutresna menyebut para pemain yang diberangkatkan sudah melewati porsi latihan intensif.

"Pelatihan meliputi aspek fisik maupun teknis," tuturnya.

Amartha HangTuah sukses melaju ke final Piala Raja 2019 di Yogyakarta. Pada laga final, mereka akan menghadapi Indonesia Selection.Dok. Amartha HangTuah Amartha HangTuah sukses melaju ke final Piala Raja 2019 di Yogyakarta. Pada laga final, mereka akan menghadapi Indonesia Selection.

Sementara, ikhwal turnamen ini, Harris mengatakan bahwa turnamen masih dalam kategori mini basket.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X