Manchester City Vs Southampton, Gol Kyle Walker Menangkan Tuan Rumah

Kompas.com - 03/11/2019, 00:10 WIB
Alex McCarthy bergerak lebih cepat daripada David Silva pada pertandingan Manchester City vs Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, 2 November 2019. AFP/OLI SCARFFAlex McCarthy bergerak lebih cepat daripada David Silva pada pertandingan Manchester City vs Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, 2 November 2019.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kyle Walker menjadi pembeda hasil akhir laga Manchester City vs Southampton pada pekan ke-11 Liga Inggris, Sabtu (02/11/2019).

Gol Walker pada menit ke-88 membuat laga Man City vs Southampton di Stadion Etihad berakhir dengan kemenangan tuan rumah 2-1.

Pada laga tersebut, Southampton yang tertekan sepanjang laga mampu unggul lebih dulu lewat gol James Ward-Prowse pada menit ke-13. 

Man City baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol Sergio Aguero (70') dan berbalik unggul berkat sontekan Walker empat menit sebelum waktu normal berakhir.

Baca juga: Bournemouth Vs Man United, Gol Joshua King Benamkan Setan Merah

Hasil Liga Inggris ini membuat Man City kokoh di urutan kedua klasemen dengan koleksi 25 poin.

Adapun Southampton masih tertahan di zona degradasi atau urutan ke-18 klasemen Liga Inggris dengan raiahan delapan poin.

Jalannya pertandingan Man City vs Southampton

Bermain di kandang sendiri, Man City mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Terus menguasai bola, Man City justru dikejutkan oleh gol James Ward-Prowse pada menit ke-13.

Memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Man City, Ward-Prowse yang tidak terkawal sukses menaklukkan Ederson lewat tendangan kaki kanan dari jarak dekat.

Ward-Prowse memanfaatkan bola muntah hasil sepakan keras Stuart Armstrong.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X