Jelang SEA Games 2019, Beto Diminta Segera Gabung Timnas U-23

Kompas.com - 30/10/2019, 10:30 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Alberto Goncalves (depan) berebut bola dengan  pesepak bola Timnas Vietnam Do Duy Manh (kedua kanan) dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019). Indonesia kalah dari Vietnam dengan skor 1-3. ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANAPesepak bola Timnas Indonesia Alberto Goncalves (depan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Vietnam Do Duy Manh (kedua kanan) dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019). Indonesia kalah dari Vietnam dengan skor 1-3.

KOMPAS.com - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, berharap pemain Madura United, Alberto Goncalves alias Beto, bisa segera bergabung dengan tim asuhannya.

Beto adalah satu dari lima pemain senior yang dipanggil Indra Sjafri untuk memperkuat timnas U-23 Indonesia guna menghadapi SEA Games 2019.

Saat ini, timnas U-23 Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan di Jakarta untuk mematangkan persiapan menuju SEA Games.

Akan tetapi, dari kelima pemain senior yang dipanggil Indra Sjafri, baru tiga penggawa bergabung ke pemusatan latihan timnas U-23.

Ketiga pemain senior yang telah memenuhi panggilan timnas U-23 adalah Evan Dimas, Zulfiandi, dan Hansamu Yama.

Sementara itu, Beto dan satu pemain senior lainnya, Manahati Lestusen, belum bisa bergabung dengan pemusatan latihan timnas U-23 di Jakarta. 

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Kesulitan Cari Lawan Uji Coba

Manahati Lestusen dipastikan tidak akan dibawa ke SEA Games 2019. Sebab, kapteng PS Tira-Persikabo itu dikabarkan mengalami cedera.

Sementara itu, Hansamu Yama dan Zulfiandi sudah dikembalikan ke klubnya.

Oleh karena itu, Indra Sjafri berharap Beto bisa segera bergabung dalam pemusatan latihan timnas U-23.

Beto sempat dilanda cedera hingga belum bisa bergabung dengan timnas U-23. Setelah pulih, dia beralasan masih ingin membela klubnya, Madura United, sehingga harus menunda mengikuti pemusatan latihan timnas U-23.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya