Timnas U-19 Indonesia Kesulitan Cari Lawan Uji Coba

Kompas.com - 29/10/2019, 13:00 WIB
Pemain Timnas U-19 melakukan pemusatan latihan dan seleksi di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (1/10/2019) pssi.orgPemain Timnas U-19 melakukan pemusatan latihan dan seleksi di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (1/10/2019)

KOMPAS.com - Pelatih timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini mengaku cukup kesulitan mencari lawan tanding uji coba untuk tim besutannya dalam persiapan menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Menurut Fakhri, calon lawan yang akan dihadapi timnas U-19 Indonesia memiliki kesibukan masing-masing sehingga menolak ajakan uji coba.

Padahal, uji coba dibutuhkan sebagai pematangan dalam persiapan timnas U-19 Indonesia di babak kualifikasi Piala AFC U-19 2020 yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 6-10 November 2019.

Maka dari itu, Fakhri menyiapkan alternatif bila nantinya tidak mendapatkan lawan uji coba yang sepadan.

"Beberapa lawan yang saya coba untuk ajak uji coba mereka sulit karena mereka juga persiapan," kata Fakhri Husaini dikutip laman resmi PSSI.

Baca juga: Timnas Futsal Diminta Belajar dari Kesalahan pada Laga Final Piala AFF

"Seperti kami ingin lawan Persita Tangerang, mereka juga sedang bersiap untuk babak delapan besar (Liga 2)," ucap Fakhri memberi contoh.

Menurut pelatih asal Aceh ini, laga tanding dibutuhkan untuk melihat sejauh mana perkembangan Bagus Kahfi cs selama menjalani pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Bogor.

Terlebih, kata Fakhri, dengan mendapatkan lawan yang sepadan, timnya bisa mendapatkan tekanan dan perlawanan.

"Kami tentu ingin main dengan tim yang bisa memberikan tekanan kepada tim ini," kata pelatih berusia 54 tahun ini.

Baca juga: Jelang Kualifikasi Piala AFC U-19 2020, Supriadi Tertimpa Cedera

"Kalau memang tidak ada, berarti kami akan internal game," ujar Fakhri menambahkan.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber PSSI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X