Persebaya Vs PSS, Tantangan Lini Belakang Bajul IJo

Kompas.com - 29/10/2019, 09:40 WIB
Kiper utama Persebaya Surabaya, Miswar Saputra. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUKiper utama Persebaya Surabaya, Miswar Saputra.


SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya harus memperkuat barisan pertahanan jika tidak ingin kalah saat menjamu PSS Sleman pada laga pekan ke-25 Liga 1 2019.

Pertandingan Persebaya vs PSS akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/10/2019) mulai pukul 18.30 WIB.

Menghadapi pertandingan kontra PSS, penjaga gawang Persebaya Miswar Saputra mengingatkan rekan-rekannya untuk meningkatkan komunikasi agar barisan pertahanan skuad berjuluk Bajul Ijo itu lebih kuat.

Sebab, berdasarkan data musim ini, Persebaya sudah kebobolan sebanyak 30 gol dalam 23 pertandingan. Sebanyak tujuh gol di antaranya bersarang ke gawang Persebaya dalam lima laga terakhir.

 

Miswar Saputra juga tercatat hanya mampu menciptakan delapan kali clean sheet dalam 23 laga Persebaya di Liga 1 musim ini.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini, Ada Duel Persebaya vs PSS

Statistik tersebut menunjukan bahwa lini belakang Persebaya memang rapuh.

“Kalau dari saya mungkin lini belakang harus menambah komunikasi lebih dari pertandingan-pertandingan sebelumnya," ucap penjaga gawang asal Aceh itu.

Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal menyebut bahwa dirinya sudah mempersiapkan strategi untuk menghadapi PSS Sleman. 

Tim besutan Pikal itu memang sedang dalam tekanan pasca-mendapatkan ultimatum dari Presiden Persebaya Azrul Ananda.

Belum lagi, Persebaya tidak pernah merasakan kemenangan dalam lima laga terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X