Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kemenpora Gelar Senam Massal Orhiba

Kompas.com - 27/10/2019, 13:20 WIB
Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto bersama Kemenpora dan perkumpulan ojek daring (ojol) melakukan senam Olahraga Hidup Baru (Orhiba), Minggu (27/10/2019) guna memperingati Hari Sumpah Pemuda. Dok. KemenporaSesmenpora, Gatot S Dewa Broto bersama Kemenpora dan perkumpulan ojek daring (ojol) melakukan senam Olahraga Hidup Baru (Orhiba), Minggu (27/10/2019) guna memperingati Hari Sumpah Pemuda.

KOMPAS.com - Cara cukup unik dilakukan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, guna memperingati Hari Sumpah Pemuda 2019.

Gatot mengikuti senam massal Olahraga Hidup Baru (Orhiba) di Lapangan Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora), Minggu (27/10/2019) pagi.

Kegiatan ini juga bagian dari cara Kemenpora menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Senin (28/10/2019).

Uniknya, senam tersebut tidak hanya diikuti oleh anggota Kemenpora, tetapi juga perkumpulan ojek daring (ojol), komunitas pemuda, dan masyarakat umum.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh bintang tamu, yaitu Baby Niken yang juga turut ikut melakukan senam Orhiba.

Baca juga: Satu Hal yang Bikin Pejabat Kemenpora Malu kepada Menpora Baru

Selain senam, ada pula ratusan peserta funbike ASN-LAN (Aparatur Sipil Negara - Lembaga Administrasi Negara) yang akan mengambil finis di halaman Kemenpora.

Di tengah barisan peserta funbike, ikut serta pula Sesmenpora Gatot Dewa Broto didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta.

"Memang usia kita sudah tidak muda, tapi bisa dong kami merayakan Hari Sumpah Pemuda yang bersejarah," kata Gatot lewat rilisan pers yang diterima oleh Kompas.com.

"Kami berharap solidaritas masyarakan semakin kuat karena yang hadir dari berbagai kalangan," tamhab dia.

Dengan kegiatan senam massal ini, Gatot berharap bisa mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

Baca juga: Zainudin Amali Minta Piala Golf Menpora Digelar Setiap Tahun

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X