48 Peserta Siap Perebutkan Super Tiket Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis

Kompas.com - 22/10/2019, 08:10 WIB
Chelsea Marvelyn Istanto, peserta U-13 Putri dari Merauke, bertanding di Tahap Turnamen Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di GOR Sudirman, Surabaya, Jawa Timur, Senin (21/10/2019) siang. Dok. PB DjarumChelsea Marvelyn Istanto, peserta U-13 Putri dari Merauke, bertanding di Tahap Turnamen Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di GOR Sudirman, Surabaya, Jawa Timur, Senin (21/10/2019) siang.
|

KOMPAS.com - Sebanyak 48 peserta berhasil lolos dari Tahap Turnamen pada hari kedua Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 di Kota Surabaya, Senin (21/10/2019).

Sebelumnya, para peserta yang terbagi dalam dua kelompok usia U-11 (di bawah usia 11 tahun) dan U-13 (di bawah usia 13 tahun) menjalani uji tanding Tahap Turnamen di GOR Sudirman, Surabaya.

Para peserta bertanding sebanyak dua kali sesuai kategori umur dengan sistem full games (poin 21 atau sampai dengan selesai).

Setelah pertandingan, Tim Pencari Bakat PB Djarum mengumumkan para peserta yang lolos ke babak berikutnya.

Baca juga: Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis, Peserta dari Aceh hingga Merauke

"Sejak awal, saya pun sudah menduga, persaingan antarpeserta untuk mendapatkan Super Tiket di Audisi Umum Kota Surabaya ini bakal sengit dan semakin terlihat di Tahap Turnamen," ucap Ketua Pencari Bakat PB Djarum Christian Hadinata.

"(Selasa, 22/10/2019) akan benar-benar terlihat merata kemampuan atlet-atlet yang bersaing," tuturnya.

Baca juga: Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis, Pebulu Tangkis Kidal Ini Ingin seperti Kevin

Audisi hari kedua itu juga dihadiri legenda bulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir.

Butet, sapaan akrab Liliyana, bertugas sebagai Technical Adviser PB Djarum, memikul tanggung jawab baru dalam pencarian bakat bulu tangkis dari setiap atlet muda di Indonesia melalui Audisi Umum ini.

Dia lantas menyelipkan pesan bagi para pebulu tangkis yang tengah berjuang melalui Audisi Umum yang digelar di Kota Pahlawan tersebut.

"Dalam olahraga itu, ada menang dan belum berhasil. Pada saat belum diterima, bukan berarti gagal total," ucap Liliyana.

"Tetaplah semangat untuk terus berlatih karena kalian masih punya kesempatan untuk mencoba lagi. Jangan cepat kecewa," katanya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X