Hasil Liga Italia, AC Milan Vs Lecce Imbang pada Debut Pioli

Kompas.com - 21/10/2019, 04:19 WIB
Alessio Romagnoli tampak kecewa dengan hasil akhir laga AC Milan vs Lecce dalam lanjutan Liga Italia di San Siro, 20 Oktober 2019. AFP/MIGUEL MEDINAAlessio Romagnoli tampak kecewa dengan hasil akhir laga AC Milan vs Lecce dalam lanjutan Liga Italia di San Siro, 20 Oktober 2019.

MILAN, KOMPAS.com - Laga AC Milan vs Lecce berakhir imbang. Hasil Liga Italia itu menjadi penanda debut Stefano Pioli sebagai pelatih AC Milan. 

Laga AC Milan vs Lecce berlangsung di San Siro pada pertandingan pekan ke-8 Serie A - kasta teratas Liga Italia, Minggu (20/10/2019) atau Senin dini hari WIB. 

Sebagai tuan rumah, I Rossoneri - julukan AC Milan - sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Hakan Calhanoglu pada menit ke-27, memanfaatkan umpan Lucas Biglia. 

Pada menit ke-60, Lecce mendapatkan penalti setelah umpan silang Andre Farias terkena lengan Andrea Conti. 

Baca juga: Resmi Jadi Pelatih AC Milan, Stefano Pioli Dapat Kontrak 2 Tahun

Wasit Fabrizio Pasqua terlebih dahulu meninjau Video Alat Bantu Wasit (VAR, sebelum memutuskan memberi penalti kepada Lecce pada menit ke-62. 

Khouma Babaca yang menjadi eksekutor penalti sempat gagal menjalankan tugasnya, tetapi bola tepisan Gianluigi Donnarumma berhasil dilesakkannya kembali ke gawang Milan. 

I Rossoneri kembali unggul pada menit ke-82 setelah Krzysztof Piatek yang masuk sebagai pemain pengganti menyelesaikan umpan Hakan Calhanoglu. 

Akan tetapi, kemenangan Milan yang sudah di depan mata buyar pada menit ke-2 injury time. 

Sepakan Marco Calderoni dari jarak 25 meter gagal dijangkau Gianluigi Donnarumma dan mengubah skor laga AC Milan vs Lecce ini menjadi imbang 2-2. 

Baca juga: Stefano Pioli Akan Menghadapi Laga Berat bersama AC Milan

Hasil Liga Italia ini menjadi debut yang tak terlalu manis sebagai pelatih baru AC Milan, menggantikan Marco Giampaolo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X