Popnas XV Batal Diselenggarakan di Papua, Ini Penjelasannya

Kompas.com - 17/10/2019, 17:23 WIB
Atket pelajar Riau, Azzahra Permatahani (tengah) menjadi bontang Popnas 2017 Atket pelajar Riau, Azzahra Permatahani (tengah) menjadi bontang Popnas 2017

JAYAPURA, KOMPAS.com - Popnas XV di Papua batal diselenggarakan di Papua.

Laman antaranews.com, mewartakan penjelasan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Alexander Kapisa.

Alasan pemindahan pelaksanaan Popnas XV yang semula dilaksanakan di Papua pada Oktober akhirnya dikembalikan ke Kemenpora.

Baca juga: Buntut Rusuh Papua, Popnas dan Peparnas Pindah ke Jakarta

"Tujuannya agar Kemenpora menunjuk daerah lain sebagai tuan rumah event olahraga itu," kata Alexander.

Penjelasan ikhwal hal itu sudah dilaksanakan di Jakarta pada pertemuan Chef de Mission (CdM) Popnas XV.

Tiga atlet SEA Games XXIX/2017 turun di Popnas 2017: Felicia Angelica (DKI), Azzahra Permatahani (riau) dan Sophie Kemala (DKI) Tiga atlet SEA Games XXIX/2017 turun di Popnas 2017: Felicia Angelica (DKI), Azzahra Permatahani (riau) dan Sophie Kemala (DKI)

Hadir dalam pertemuan itu adalah Sekretaris Kemenpora Gatot Dewa Broto dan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Yuni Poerwanti.

Persiapan lomba panjat tebing pada ajang POPNAS 2017 Persiapan lomba panjat tebing pada ajang POPNAS 2017

Kata Alexander, dalam kesempatan itu hadir pula Kadispora Jawa Barat, Kadispora Sulawesi Barat, dan Delegasi Teknis Popnas XV 2019.

Alexander mengatakan pertimbangan permintaan perpindahan lokasi lantaran kesiapan lokasi pertandingan, peralatan, dan kondisi keamanan di Papua.

Kapolda Papua, Irjen Boy Rafli Amar dan Vice President CEO Region BNI Papua, M. Harsono, di Stadion Mandala Jayapura.BNI PAPUA Kapolda Papua, Irjen Boy Rafli Amar dan Vice President CEO Region BNI Papua, M. Harsono, di Stadion Mandala Jayapura.

"Gubernur Papua memutuskan mengembalikan mandat tuan rumah Popnas XV ke Kemenpora," ujar Alexander Kapisa.

"Gubernur Papua juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta dan Jawa Barat atas kesediaannya menjadi pelaksana Popnas XV," pungkas Alexander Kapisa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X