Menjaring Atlet Muda Berbakat Aneka Cabor Lewat Program "Satria"

Kompas.com - 16/10/2019, 04:21 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani laga babak pertama Malaysia Open 2019, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (3/4/2019). BADMINTON INDONESIAPasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani laga babak pertama Malaysia Open 2019, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (3/4/2019).

KOMPAS.com - Toyota Indonesia memperkenalkan program pencarian atlet muda berbakat (athlete scouting) Indonesia bernama Satria, singkatan dari Satukan Bakat Negeri Kita.

Sebagai rangkaian dari kampanye "Start Your Impossible", program Satria akan memberikan dukungan kepada atlet-atlet muda potensial yang mempunyai semangat.

Selama program Satria berlangsung, 20 atlet muda potensial terpilih akan dibimbing oleh 3 orang mentor, yaitu mantan perenang nasional Richard Sambera, tokoh olahraga disabilitas, Nino Susanto, dan wartawan olahraga senior, Eko Widodo.

Baca juga: Link Live Streaming Swedia Vs Spanyol, Kickoff 01.45 WIB

"Para atlet muda didorong untuk menunjukkan potensi dan bakat terpendamnya sehingga dapat meraih impian untuk menjadi juara dan mengharumkan nama Indonesia," ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Mereka akan diberikan dukungan finansial selama sekitar 6 bulan untuk mengikuti berbagai turnamen.

Kemudian akan dipilih 6 orang yang bakal diberi kesempatan untuk berkunjung ke Olimpiade dan Paralimpik Tokyo 2020.

Program Satria sendiri juga akan memberikan dukungan terhadap atlet nasional yang sudah sukses seperti Marcus Fernaldi Gideon (bulu tangkis) dan Ni Nengah Widiasih (angkat berat disabilitas).

Baca juga: Persija Jakarta Vs Semen Padang, Macan Kemayoran Siap Mengaum di Kandang

"Saya sangat mengapresiasi pihak-pihak yang dapat mendukung perkembangan atlet dan kemajuan olahraga tanah air, seperti yang dilakukan Toyota Indonesia," ujar Marcus Fernaldi Gideon.

"Indonesia mempunyai banyak atlet muda dan potensial. Namun, ada sebagian dari mereka yang masih kekurangan dukungan dalam hal pembinaan, arahan, maupun secara finansial," tuturnya melanjutkan. 

Saat ini, program Satria mulai memasuki tahap motivational workshop yang dimulai di Jakarta.

Program Satria yang akan berlangsung sampai pertengahan tahun 2020 juga akan diselenggarakan Solo, Jawa Tengah.

Sesi motivational workshop di Jakarta telah digelar di Hotel Atlit Century pada awal Oktober 2019 lalu dan dihadiri sekitar 200 atlet muda potensial dari berbagai cabang olahraga.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X