Bulgaria Vs Inggris Diwarnai Tindakan Rasialis, UEFA Masih Bungkam

Kompas.com - 15/10/2019, 18:00 WIB
Presiden baru UEFA, Aleksander Ceferin, berpidato setelah terpilih memimpin badan tertinggi sepak bola Eropa tersebut dalam Kongres Luar Biasa Ke-12 UEFA di Lagonissi, Athena Selatan, Rabu (14/9/2016). Pria asal Slovenia ini menggantikan Michel Platini yang sedang menjalani hukuman akibat kasus hukum. ARIS MESSINIS/AFPPresiden baru UEFA, Aleksander Ceferin, berpidato setelah terpilih memimpin badan tertinggi sepak bola Eropa tersebut dalam Kongres Luar Biasa Ke-12 UEFA di Lagonissi, Athena Selatan, Rabu (14/9/2016). Pria asal Slovenia ini menggantikan Michel Platini yang sedang menjalani hukuman akibat kasus hukum.

KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Eropa ( UEFA) masih bungkam terhadap aksi rasialis pada laga Bulgaria vs Inggris.

Timnas Bulgaria menjamu timnas Inggris pada babak Kualifikasi Euro 2020 Grup A.

Bertanding di Stadion Nasional Vasil Levski, Sofia, Senin (14/10/2019) atau Selasa dini hari WIB, laga Bulgaria vs Inggris berakhir dengan skor 0-6 untuk kemenangan tim tamu.

Enam gol kemenangan The Three Lions, julukan timnas Inggris, masing-masing dicetak oleh Marcus Rashford pada menit ke-7, Ros Barkley (20', 32'), Raheem Sterling (45+3', 69'), dan Harry Kane (85').

Baca juga: Satu Fans The Three Lions Meninggal Jelang Laga Bulgaria Vs Inggris

Pada laga tersebut, wasit sempat mengentikan pertandingan dua kali, yakni pada menit ke-27 dan ke-44.

Hal tersebut lantaran adanya keluhan dari pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, atas tindakan rasialis pendukung Bulgaria terhadap para pemainnya.

Kendati demikian, UEFA sebagai otoritas tertinggi sepak bola Eropa masih belum mengeluarkan pernyataan terkait aksi rasialis pada laga Bulgaria vs Inggris.

Dalam laporan pertandingan yang dirilis dari laman resmi mereka, UEFA terkesan bungkam.

"Inggris membungkam Bulgaria di Sofia dengan tampil tanpa ampun pada babak pertama yang meninggalkan mereka satu poin dari Euro 2020," tulis pernyataan tersebut.

"Marcus Rashford membuka keunggulan sebelum Ross Barkley mencetak dua gol dari umpan Raheem Sterling dan Harry Kane. Sterling mencetak gol keempat sebelum babak pertama berakhir lalu mencetak gol lagi sebelum Kane menyempurnakan kemenangan," lanjut pernyataan UEFA.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X